3 Cara Agar Jaket Kulit Tidak Kaku Yang Paling Gampang Di Lakukan

Cara Agar Jaket Kulit Tidak Kaku

Cara agar jaket kulit tidak kaku saat dikenakan dapat dilakukan dengan sangat mudah. Solusi untuk melenturkan jaket kulit ini tergantung dengan penyebab kaku pada jaket kulit. nah apa saja trik yang bisa anda lakukan kami jelaskan di bawah ini.

Berikut ini 3 cara yang biasanya dilakukan untuk melenturkan jaket kulit yang kaku. Anda bisa mencoba cara ini sesuai dengan penyebab jaket kulit anda yang kaku.

  1. Sering dikenakan atau di pakai

Jaket kulit yang masih baru kadangkala tersa kaku jika dikenakan. Umumnya jaket kulit asli yang kaku biasanya terbuat dari  bahan kulit sapi. Jaket kulit kambing atau domba umumnya ketebalanya hanya 0,6 mm hal ini berbeda dengan bahan kulit sapi yang memiliki ketebalah hingga 10 mm. jaket kulit sapi saat masih baru akan terasa kaku saat dikenakan. Namun seiring dengan berjalanya waktu jaket kulit sapi akan lentur. Hal ini karena jaket kulit akan mengikuti gerak tubuh kita, oleh karena itu solusinya adalah dengan sering dipakai.

  1. Aplikasikan pelembab khusus jaket kulit
Cara Agar Jaket Kulit Tidak Kaku

Cara agar jaket kulit tidak kaku juga bisa dilenturkan dengan menggunakan pelembab jaket kulit. pelembab jaket kulit saat baik di gunakan untuk melemaskan jaket kulit yang kaku akibat pemakaian. Seiring berjalanya waktu biasanya jaket kulit sintetis akan mudah mengelupas dan kaku. Nah agar jaket kulit tidak kaku dan mengelupas, aplikasikanlah pelembab khusus jaket kulit. gunakan pelembab khsusus jaket kulit dengan bahan alami. Jangan menggunakan lotion untuk kulit tubuh. Pasalnya lotion untuk tubuh justru akan membuat  kaku jika dipakai terus menerus. Pastikan bahwa pelembab jaket yang anda beli berbahan alami. Ingat bahwa jaket kulit cukup resisten terhadap bahan kimia. Jadi gunakalah produk yang berbahan alami.

  1. Gosok dengan poles/ semir jaket kulit

jika jaket kulit anda kaku akibat  kehujanan ataupun karena di rendam dalam air, gunakanlah poles atau semir jaket kulit untuk melemaskan. Namun perlu anda ketahui bahwa tidak semua poles / semir jaket kulit dapat melenturkan jaket kulit. gunakanlah semir atau poles jaket kulit yang berbahan alami dan memiliki natural plastillizer sehingga mampu melenturkan jaket kulit. jangan gunakan semir jaket kulit yang berbau menyengat dan terbuat dari bahan kimia.

Tips Penting Dan Cara Agar Jaket Kulit Tidak Kaku Dan Nyaman Dipakai

Cara agar jaket kulit tidak kaku yang kami berikan diatas dapat anda lakukan sendiri dirumah. Jadi sebelum jaket rusak dan tidak bisa dipakai tidak ada salahnya anda melakukan perawatan rutin agar jaket nyaman dipakai dan menawan. ada beberapa catatan penting untuk merawat jaket kulit sehingga nyaman dipakai.

Ada beberapa hal yang wajib anda hindari agar jaket kulit tidak kaku. Perhatikan tips penting untuk cara agar jaket kulit tidak kaku berikut ini :

  • Jauhkan dari air

Jauhkan air dari percikan air maupaun di rendam di dalam air. jangan mencuci jaket kulit dengan cara di rendam. Selain itu jauhkan jaket kulit dari air hujan. Air dapat menyebabkan jaket kulit kaku.  Hal ini karena jaket kulit basah kemudian dikeringkan secara langsung. proses pengeringan jaket kulit inilah menyebabkan jaket kulit kaku.

  • Simpan di tempat kering dan bersih

Jangan menyimpan jaket kulit di lemari tertutup atau di tempat yang tidak memiliki sirkulasi udara yang buruk. Simpan jaket kulit dengan cara di gantung. Jika anda menaruhnya di dalam lemari sebaiknya gunakan silica gel agar jaket kulit tetap dalam kondisi kering. jangan melipat jaket kulit. hal ini justru akan menimbulkan lipatan pada jaket kulit. jaket kulit yangtelah memiliki kerutan atau terlipat justru akan mudah berkerut dan akhirnya pecah pecah.

  • Gunakan pelembab / semir jaket kulit dengan teratur
Tips Melemaskan Jaket Kulit

Cara agar jaket kulit tidak kaku salah satunya adalah dengan menggunakan semir jaket kulit. semir atau pelembab baik di gunakan untuk jaket kulit guna menjaga kelembapan jaket kulit. jaket kulit  yang sering dipakai akan sering terpapar sinar matahari. Paparan sinar matahari ini akan menyebabkan jaket kulit mudah kering dan kaku. Oleh karena itu perlu menggunakan pelembab atau poles  agar jaket kulit tetap lentur, lembut dan nyaman dipakai.

Baca juga rekomendasi semir / poles khusus untuk jaket kulit

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kulit"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.