Bahan Kulit Terbaik Apa Yang Harus Anda Miliki?temukan jawabanya

Sofa dengan bahan kulit asli terlihat lebih elegan dibandingkan dengan sofa berbahan kulit sintetis. Tidak hanya itu, mobil dengan interior kulit juga akan cenderung lebih mahal harganya dan terlihat mewah. Jaket, tas dan sepatu kulit asli memberikan kesan yang elegan dan mewah bagi para pemakainya. Kulit merupakan salah satu item yang menjadi favorit sepanjang masa. Bahan kulit menjadi pilihan ideal untuk menginvestasikan uang lebih banyak untuk membeli produk produk berbahan kulit asli.

Sayang sekali jika kita menghabiskan banyak uang untuk memiliki koleksi kerajinan kulit dengan harga mahal namun tidak menggunakan bahan kulit yang terbaik. Jenis bahan kulit asli ada banyak sekali macamnya. Hal ini dapat dibedakan bagaimana dari kulit binatang di potong hingga bagaimana kulit di finishing. Nah berdasarkan jenis potongan kulit binatang, jenis kulit full grain adalah pilihan bahan kulit terbaik.

Jenis Kulit Full Grain Adalah Pilihan Yang Utama

Full grain merupakan jenis bahan kulit yang paling alami. Kulit jenis ini merupakan bagian terluar dari kulit binatang. Kulit full grain memiliki karakteristik yang sangat mirip dengan kulit binatang asli. Sehingga jenis kulit ini memang terlihat tidak bersih. Memiliki bekas bekas noda. Namun kondisi ini justru membuat jenis kulit full grain ini banyak diminati. Karena menampilkan kontur kulit binatang asli.

Bahan kulit binatang yang di olah menjadi kulit full grain adalah bagian kulit binatang terluar dibawah rambut, belum diamplas sehingga mampu menampilkan karakteristik kulit binatang alami. Jenis kulit ini memiliki ketahanan yang paling bagus. Wajar saja jika kemudian jenis kulit full grain adalah jenis kulit yang paling mahal.

Jangan Tergiur Dengan Jenis Bahan Kulit Top Grain

Jenis kulit yang hampir mirip dengan full grain adalah top grain. Namun pada dasarnya kedua jenis kulit ini sangat berbeda. Jangan sampai anda salah pilih untuk membeli kulit binatang dengan kualitas terbaik.

Top grain merupakan jenis kulit asli yang diambil dari potongan terluar kulit binatang dan diamplas. Permukaanya tampak sempurna tanpa bekas bekas cacat. Karena cacat dihilangkan membuat seolah olah jenis kulit top grain merupakan jenis yang banyak diminati dipasaran. Padahal jenis kulit ini merupakan kualitas kedua dari jenis kulit full grain.

Kulit jenis top grain lebih tipis dibandingkan dengan kulit full grain. Jenis kulit ini juga tidak akan mengembangkan warna patina alami. Pasalnya pada tahap finishing jenis kulit top grain, diberi lapisan film berupa wax atau lilin. Sehingga menutup warna patina alami pada kulit top grain.

Apa Perbedaan Kulit Full Grain Dan Top Grain?

Kulit top grain dan full grain memiliki perbedaan yang signifikan. Nah berikut ini ada tiga jenis perbedaan yang mencolok dari perbedaan kulit full grain dan top grain :

  1. Kualitas Dan Harga

Full grain merupakan jenis bahan kulit dengan kualitas terbaik. Bahan ini merupakan bahan kulit lapisan yang paling atas dan mengandung berbagai pewarna alami. Jenis kulit ini lebih mahal dibandingkan dengan jenis yang lain karena bahanya juga sulit untuk di dapatkan.

Top grain sendiri merupakan lapisan kedua dari full grain leather. Bagian ini merupakan lapisan kulit yang terluar dan dibuang. Hal ini membuat jenis bahan kulit ini lebih tipis dan lebih mudah dibuat menjadi kerajinan kulit lainya. harganya juga lebih murah dibandigkan dengan kulit full grain.

  1. Daya Tahan Dan Penampilan

Penampilan dari kulit full grain sangat unik dan alami. Hal ini memang menunjukkan ketidak sempurnaan, bekas kottoran bahkan noad noda pada permukaan kulit. Namun jenis kulit full grain ini sangat kuat dan awet. Jenis kulit full grain ini juga mampu bernapas, teksturnya juga terasa lebih lentur.

Kulit top grain merupakan permukaan bagian atas kulit binatang yang di amplas, yang mana hal ini justru menghilangkan ketidaksempurnaan dan berminyak. Setelah di amplas kondisi alaminya justru akan nampak sempurna dan halus layaknya kulit sintetis atau kulit tiruan. Hasilnya terlihat seragam tanpa ada noda dan kotoran.

  1. Proses Penuaan Dan Karakter

Proses penuaan pada kulit full grain akan tampak semakin elegan dan cantik. Pada kulit full grain akan menumbuhkan warna patina coklta klasik yang unik dan menarik. Karakter ini tidak akan bisa di tirukan oleh jenis kulit lainya.

Sayangnya hal ini tidak akan terjadi pada kulit top grain. Lapisan teratas yang telah di amplas pada jenis kulit ini di berikan lapisan kembali. Sehingga menutup pori dan menutup proses patina atau penuaan yang indah dari jenis kulit top grain.

Sudah Punya Bahan Koleksi Kulit Full Grain ? Ketahui Cara Merawat Kulit Full Grain Dengan Benar

Jenis kulit full grain memiliki karakteristik yang unik. Pada dasarnya kulit full grain sangat mudah sekali untuk merawat jenis kulit ini. Perawatan yang benar pada kulit full grain akan menghasilkan warna patina yang indah. Merawat jenis kulit full grain tidak perlu sering dibersihkan apalagi banyak menggunakan produk berbahan kimia. Goresan kecil  dapat di gosok dan disamarkan dengan mudah pada jenis kulit ini.

Agar tidak merusak investasi jenis kulit mahal yang satu ini, berikut ini panduan untuk membersihkan, merawat dan melembabkan kulit full grain dengan benar :

  • Membersihkan kulit full grain

Untuk menjaga agar kulit full grain senatiasa bersih, pada dasarnya and tidak membutuhkan banyak produk untuk mengatasinya. Cara membersihkan kulit full grain sangatlah mudah. Anda cukup menggunakan kain bersih dan mengelapnya. Caranya gunakan kain lap yang di celupkan kedalam larutan air bersih kemudian di peras sehingga lembab. Nah bersihkan permukaan kulit full grain yang anda miliki dengan lembut dan perlahan lahan. Tidak perlu menggunakan detergen atau produk yang lainya.

  • Mengatasi noda yang menempel

Jenis kulit full grain paling gampang dibersihkan. Ketika terkena noda, anda cukup bisa mengelap dan menggosoknya. Noda kecil seperti tanah dan kotoran akan hilang hanya dnegan cara seperti ini.

  • Jauhi produk berbahan kimia

Hindari menggunakan bahan kimia untuk membersihkan, mengatasi noda, dan melembabkan  kulit full grain. Baik pembersih ataupun kondisoner yang berbahan kimia justru meruskan tekstur alami dari kulit full grain. Sebaiknya jaga kulit full grain dengan bahan bahan alami.

  • Menggunakan kondisioner atau pelembab

Pilih kondisooner atau lotion alami khusus bahan kulit. Kami merekomendasikan menggunakan lotion alami dari beeswax yang khusus digunakan untuk merawat kerajinan kulit. Jangan menggunakan yang mengandung bahan kimia ataupun minyak hewani. Sejauh ini terbaik yang digunakan untuk melembabkan kerajinan kulit adalah biopolish leather care.

  • Menjaga dari percikan air

Jauhi cairan dan air dari kulit full grain. Namun jika sudah terlanjur basah, anda tidak perlu panik. Keringkan dengan lap kain yang bersih dan kering dan usap secara lembut perlahan laham. Lap dengan kain hingga cairna yang menempel benar benar hilang. Kemudian cukup di angin-anginkan saja, tidak perlu di jemur di sumber panas langsung seperti matahari, atau di dekatkan dengan radiator atau di keringkan dengan hair dryer. Biarkan mengering dengan sendirinya.

Jenis kulit full grain yang unik memang mahal, wajar bukan jika menjadi benda koleksi yang anda pertahankan dan di jaga dengan baik. Jenis kulit full grain banyak sekali digunakan dalam kerajinan fashion mulai dari jaket, tas, sepatu, hingga dompet kulit. Umumnya jenis kulit full grain ini di buat dari kulit sapi. Nah jika anda hendak memiliki koleksi fashion kulit yang awet dan tahan lama, saran kami belilah yang menggunakan jenis kulit full grain.

Rekomendasi Lotion Untuk Kondisioner Kulit Full Grain Terbaik Di Indonesia

biopolish leather care

Keuntungan terpenting dalam menjaga dan merawat kulit full grain adalah menampilkan hasil warna kulit patina yang indah. Layaknya istilah tua tua keladi, semakin tua semakin menjadi. Jadi kulit full grain yang dihasilkan semakin lama akan semakin indah.

 

Hal ini tidak terlepas dari proses pengkondisian atau penggunaan kondisioner atau lotion untuk kulit full grain. Saran terbaik untuk kulit full grain adalah menggunakan produk berbahan alami. Kami memiliki rekomendasi lotion berbahan alami terbaik dari indonesia untuk mengkondisikan kulit full grain.

Biopolish leather care merupakan lotion berbahan utama beeswax atau lilin lebah dan berbagai natural oil. Kandungan ini sangat tepat jika digunakan untuk merawat dan menjaga kondisi kulit full grain. Biopolish leather care tidak mengandung bahan kimia sehingga aman di gunakan untuk kulit full grain.

Biopolish leather care merupakan pelopor lotion yang aman untuk jenis kulit asli dan bahan kulit tiruan atau sintetis. Kandungan bahan alaminya mampu menutrisi dan menjaga kondisi kulit sehingga mampu menghasilkan warna patina yang unik.

Jika anda masih bertanya tanya, mengapa harus menggunakan lotion untuk kulit asli ? silahkan cek tautan di bawah ini.

Baca Juga : Alasan Menggunakan Lotion Kondisioner Untuk Kulit Asli

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *