Merawat Koleksi Berbahan Kulit dengan Biopolish Leather Care

Dalam aktivitas sehari-hari, kamu pasti tidak bisa terlepas dari beragam produk yang terbuat dari bahan kulit. Baik itu dalam dunia fashion maupun kerajinan. Beberapa produk seperti baju, jaket, tas, sepatu, dan lain-lain selalu setia menemani kamu dalam beraktivitas. Kulit merupakan salah satu bahan yang tak lekang oleh waktu dan tetap trend digunakan sebagai bahan baku untuk produk fashion maupun kerajinan.

sukaregang garut
Sentra Industri Kulit Garut. sumber: https://travel.detik.com/cerita-perjalanan/d-5404372/sukaregang-sentra-kerajinan-jaket-kulit-asli-garut

Di Indonesia sendiri terdapat beberapa wilayah yang menjadi pusat penghasil kerajinan berbahan kulit. Di jawa barat, Garut yang terkenal karena Domba Garut-nya juga terkenal dengan pusat kerajinan kulit. Dimulai sejak tahun 1970-an, industri kulit Garut yang berpusat di Sukaregang sekarang tumbuh pesat. Produk-produk kulit dari Sukaregang sudah menembus beberapa pasar asing, seperti Korea, Hongkong dan Jepang.

Selian Garut, Yogyakarta juga memiliki sentra kerajinan kulit yang lumayan besar. Pusat kerajinan kulit dan wilayah DI Yogyakarta tepatnya berada di wilayah Manding, Kabupaten Bantul. Pusat kerajinan kulit di Manding berjalan sudah cukup lama, dimulai sekitar tahun 1940-an. Salah satu kelebihan yang bisa kita peroleh dari pusat kerajinan kulit Manding adalah kita bisa costum produk kerajinan kulit yang kita inginkan karena seluruh proses pembuatannya menggunakan tangan alias handmade.

Banyaknya penggunaan kulit sebagai bahan baku produk fashion maupun kerajinan karena kualitasnya yang sangat bagus dan pasokan bahan bakunya yang melimpah. Barang dengan bahan baku kulit asli sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Akan tetapi, bukan berarti barang-barang berbahan baku kulit tersebut awet. Jika tidak dirawat dengan baik, barang-barang dari bahan kulit akan cepat rusak.

Untuk merawat produk berbahan kulit, kamu memerlukan perhatian ekstra dibandingkan produk berbahan lainnya. Perawatan ekstra ditujukan untuk menjaga bahan tetap awet sekaligus mempertahankan kualitas. Beberapa langkah perawatan barang berbahan kulit bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah menggunakan Biopolish Leather Care yang diformulasikan khusus untuk merawat koleksi barang-barang berbahan kulit.

Baca Juga:  Check Dulu Harga Biopolish Lotion Sofa Kulit Sebelum Membelinya

Mengapa Menggunakan Biopolish Leather Care

Biopolish Leather Care merupakan salah satu produk unggulan yang dimiliki oleh Biopolish. Produk ini digunakan untuk perawatan berbagai barang fashion maupun kerajinan berbahan kulit seperti sepatu, tas, jaket, sofa bahkan interior mobil maupun motor berbahan kulit. Tidak hanya berbahan kulit asli, produk ini dapat diaplikasikan pada berbagai barang berbahan kulit sintetis. Produk ini berbentuk krim sehingga mudah untuk diaplikasikan pada berbagai sesuai dengan kebutuhan.

Sebagaimana produk Biopolish lainnya, Biopolish Leather Care tidak mengandung silicon atau paraffin wax. Bahan baku Biopolish Leather Care 100% berbahan alami dari lilin lebah atau beeswax dan natural oil lainnya seperti linseed oil dan pine oil yang diolah secara modern. Bahan-bahan alami ini menjadi jaminan produk Biopolish Leather Care adalah produk yang aman untuk perawatan berbagai barang fashion dan kerajinan berbahan kulit.

Bagi kamu yang memiliki banyak koleksi fashion dan kerajinan berbahan dasar kulit, sudah saatnya untuk memikirkan perawatan yang cocok untuk koleksi kamu. Jaket, tas, sepatu, dompet, dan lain-lain harus tetap terawat agar bisa menemani aktivitas kamu dengan penuh gaya. Sofa di rumah kamu yang berbahan kulit juga harus tetap terawat agar menambah keindahan isi rumah. Termasuk interior mobil berbahan kulit yang harus tetap bersih dan rapi untuk menjaga kenyamanan berkendara.

Tunggu apa lagi? Lakukan perawatan segera. Jangan sampai koleksi kamu berkurang masa pakainya dan menurun kualitasnya karena perawatan yang tidak maksimal. Kamu bisa mengandalkan Biopolish Leather Care untuk merawat semua koleksi berbahan kulit milik kamu.

Keunggulan Biopolish Leather Care

Biopolish Leather Care dibuat dengan menggunakan bahan alami seperti beeswax, linseed oil dan pine oil. Bahan-bahan alami ini menjamin Biopolish Leather Care aman diaplikasikan pada berbagai bahan kulit. Bentuk krim memudahkan pengguna untuk mengoleskan ke bagian yang membutuhkan perawatan. Krim ini tidak berwarna sehingga bisa membuat permukaan kulit jadi lebih tajam dan terlihat baru. Selain itu nyaman untuk diaplikasikan karena tidak berbau seperti semir yang memiliki kandungan kimia.

Baca Juga:  Mencuci Jaket Kulit Sintetis Secara Manual dan Non-manual

Biopolish Leather Care sangat efektif dalam menjaga dan merawat berbagai bahan kulit, baik kulit asli maupun sintetis, agar tetap awet. Selain itu bisa memberikan kilauan, kelembutan, dan perlindungan dari percikan air. Biopolish Leather Care juga membantu fungsi-fungsi seperti recoloring, retouching, repairing, dan cleaning maksimal. Biopolish Leater Care juga memberikan perawatan tanpa merubah tampilan barang-barang berbahan kulit yang doff/gloss alias tampilan kulit yang sebenarnya.

Biopolish Leather Care juga mengandung natural anti-oxidant yang meresap pada substrat material kulit sehingga menambah ketajaman warna kulit. Tak hanya itu, Biopolish Leather Care mengandung vitamin-E yang bermanfaat meningkatkan estetika, efek eksotis, dan keindahan berbagai bahan kulit favoritmu.

Cara mengaplikasikan Biopolish Leather Care pada berbagai macam bahan kulit juga sangat mudah. Pastikan terlebih dahulu produk kulit telah bersih dan kering sebelum dioles menggunakan Biopolish Leather Care. Kamu bisa menggunakan kain bersih untuk memoles atau menggosok secara merata pada seluruh permukaan bahan kulit. Diamkanlah selama beberapa saat hingga formulasi Biopolish Leather Care menyerap pada substrat bahan kulit. Dengan menggunakan Biopolish Leather Care produk berbahan kulit akan tambah lentur dan warnanya jadi lebih bersinar.

Basic RGB

Sebagaimana produk Biopolish lainnya, produk Biopolish Leather Care ini bisa didapatkan melalui reseller yang tersebar dikota-kota besar di seluruh Indonesia. Selain itu, tersedia juga di beberapa marketplace seperti https://www.biopolish.com/bio/mp-bukalapak/, shopee, https://www.biopolish.com/bio/mp-tokopedia/, dan BliBli. Bagi anda yang tinggal di kota Yogyakarta, bisa langsung datang ke kantor pusat di Jln. Sidikan No. 94 Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta. Informasi dan pemesanan bisa menghubungi reseller terdekat di kota anda atau hubungi nomor whatsapp di 081225784920 atau di website www.biopolish.com.