Biopolish Untuk Dek Skutik, Kilapkan Dek Skutik Dengan Cepat

Dek skutik atau cub underbone pada motor matic umumnya menggunakan bahan yang dikenal dengan plastic kulit jeruk yang bertekstur. Umumya bahan seperti ini di temui selain dek skutik juga bebek, pakbor fender bagian belakang hingga bagian penutup body motor sport. Padahal bagian body kulit jeruk tersebut paling mudah pudar dan tidak tahan lama.

Umumnya untuk menajamkan kembali warna dek, spakbor ataupun bagian body kulit jeruk lainya pada motor menggunakan lotion. Namun sebelum itu, kita perlu mengetahui apa sebenarnya yang digunakan untuk membuat bagian body kulit jeruk tersebut. Termasuk kelebihan dan kekurangan bahan body kulit jeruk serta bagaimaan merawatnya agar awet dan tahan lama.

Memahami Karakteristik Bahan Dek Skutik

bahan body motor yang di bertektur kasar tersebut umumnya dikenal dengan sebutan body kulit jeruk. Bagian ini sebenarnya merupakan polimer plastic yang dikenal secara ilmiah polipropilena.

Biopolish Untuk Dek Skutik

Bahan polipropilena merupakan sebutan untuk polimer plastic atau digunakan termo-plastik yang banyak di gunakan untuk berbagai aplikasi serta di daur ulang. Untuk bagian body motor umumnya di produksi dengan melakukan teknik moulding atau pencetakan dan sandblasting. Kedua teknik ini menghasilkan tekstur yang kasar atau biasa kita kenal dengan body kulit jeruk.

Bahan polipropilena selain di buat menjadi tektur kasar seperti yang kita sebut body kulit jeruk pada motor, juga di buat dengan berbagai model lain yang biasa dikenal dengan carbon look yang bergaris segi enam. Umumnya bahan tersebut dapat kita temui pada Yamaha mio z , vario Honda 150 dab beberapa merk motor lainya.

Kelebihan utama dari jenis bahan polipropilena ini memiliki tekstur yang cukup fleksibel. Bahan ini juga lebih kuat dan tidak mudah patah dan rusak akibat benturan. Mungkin inilah alasan mengapa bagian body dek motor atau bagian yang sering di pasang dan tutup ulang menggunakan bahan body kulit jeruk ini. sehingga bagian tersebut tidak mudah rusak walaupaun sering terkena benturan.

Tak hanya itu, bahan polipropilena juga memiliki daya tahan terhadap panas matahari yang bagus. Polimer yang satu ini tidak mudah terbakar dan meleleh. Oleh karena itu bahan ini di gunakan untuk menjadi tutup mesin atau bagian yang mudah terpapar sinar matahari.

Biopolish Untuk Dek Skutik

Kelebihan lain yang membuat banyak pabrik motor menggunakan bahan ini karena, bahan polipropilena sangat mudah untuk di cetak. Dengan cara seperrti ini, bahan ini mampu menurunkan biaya produksi lebih murah ketimbang menggunakan plastic untuk body yang biasa di gunakan. Pasalnya bagian ini tidak menggunakan system pengecatan sehingga mengurangi biaya finishing.

Berbagai kelebihan ini, tidak membuat material dari bahan kulit jeruk ini dapat di cat kembali. Oleh karena itu, pengecatan bagian body kulit jeruk dengan menggunakan cat justru merusak tampilan. Cat yang di pakai justru ngelotok atau mengelupas. Oleh karena itu kebayakan bagian body kulit jeruk tersebut berwarna hitam yang menjadi warna asli dari pabrikan motor tersebut.

Walaupaun bahan ini tahan terhadap panas dan tidak mudah meleleh, sayangnya bagian ini justru yang paling mudah pudar warnanya. Bagian body kulit jeruk motor mudah sekali pudar warnanya akibat paparan sinar ultraviolet, bahan kimia dan curah hujan.

Solusi Perawatan Dek Skutik Dan Bagian Body Kulit Jeruk Motor

Bagain dek skutik atau bagian body kulit jeruk motor di anggap merupakan bagian yang paling sulit untuk perawatanya. Bagian ini merupakan bagian yang kuat namun sesitif terhadap bahan-bahan kimia dan paparan terik matahari atau perubahan cuaca.

Biopolish Untuk Dek Skutik

Jangan sekali kali menggunakan wax bahan kimia ataupun pengkilap motor untuk bagian ini. apalagi menggunakan kompon (compound) untuk bagian body kulit jeruk ini. jika anda tidak ingin menyesal karena bagian tersebut justru jadi cacat dan warnanya pudar, hentikan pengunaan bahan-bahan kimia tersebut.

Solusi untuk merawat body kulit jeruk terutma bagian dek skutik menggunakan lotion untuk body motor yang berbahan alami. Bagian ini membutuhkan produk yang berbahan alami dan mudah diaplikasikan.

Biopolish Untuk Dek Skutik

Kami merekomendasikan menggunakan biopolish leather care untuk merawat bagian dek skutik dan body kulit jeruk lainya. Mengapa menggunakan biopolish leather care ? lotion yang satu ini berbahan alami, tidak menggunakan bahan kimia dan mampu menajamkan warna alami dari dek skutik.

Biopolish leather care mengandung beeswax atau lilin lebah yang di formulasikan dengan berbagai natural oil lainya sehingga menghasilkan biopolish leather care. kandungan bahan-bahan yang ada di biopolish leather care mampu melindungi dek skutik dari paparan sinar matahari, percikan air dan menjaga agar warnanya senantiasa menawan. hal ini karena kandungan natural plastilizer, anti oksidan dan juga vitamin E yang sangat bermanfaat dalam perlindungan terhadap polimer plastik dan bahan kulit.

Cara Merawat dan Mengkilapkan Dek Skutik Dengan Biopolish Leather Care

Biopolish untuk dek skutik sangat mudah di aplikasikan. Berbentuk cream padat sehingga cukup di oles tidak membuat belepotan saat di gunakan. Berikut ini langkah-langkah menggunakan biopolish leather care untuk dek skutik atau bagian body kulit jeruk motor lainya :

  • Bersihkan dek motor dari kotoran yang menempel
  • Setelah motor dalam kondisi bersih dan kering, oleskan biopolish leather care dengan menggunakan lap kain bersih secara tipis merata
  • Gosok bagian tersebut hingga bersih , terlihat mengkilap dan tidak lengket
  • Lakukan perawatan dengan biopolish secara teratur setiap kali setelah motor di cuci atau sesuai dengan kebutuhan

Jual Biopolish Untuk Dek Skutik Atau Body Kulit Jeruk Motor

Kini merawat dek skutik atau bagian body kulit jeruk motor tidak perlu repot. Biopolish leather care menjadi solusi paling praktis dan aman untuk perawatan bagian tersebut. Biopolish leather care juga dapat di aplikasikan pada bagian jok, dashboard bahkan pada bagian ban motor.

Biopolish Untuk Dek Skutik

Jangan khawatir, karena biopolish terbuat dari beeswax bukan dari silicon atau senyawa bahan kimia lainya sehingga tidak menimbulkan getas atau retak pada bagian dek atau body kulit jeruk motor.

Biopolish mengandung natural plastilizer yang membantu memberikan kelembapan dan kelenturan pada bagian body motor dengan maksimal. Termasuk melindungi dari paparan sinar uv berkat kandungan antioksidan yang ada di dalam biopolish.

Lalu dimana dapat membeli lotion ajaib ini ? silahkan order dengan menghubungi customer care kami di nomor +6281225784920 atau langsung klik tautan whatsapp auto order ini http://bit.ly/orderwebpolish

tidak mau menunggu balasan chat dari customer service ? anda dapat membei di website ini langsung. silahkan menuju menu shop dan pilih produk biopolish leather care kemudian add to chart dan bayar sesuai totalan yang diberikan. Jangan lupa lakukan konfirmasi pembelian untuk memastikan agar orderan anda segera di proses oleh customer service.

Selain itu, anda juga dapat membeli di akun marketplace berikut ini :

➡ BUKALAPAK : https://www.bukalapak.com/biopolishbaru

➡ TOKOPEDIA : https://www.tokopedia.com/semirbiopolish

➡ SHOPEE : https://shopee.co.id/shop/7299615/

➡ CAKNING : https://www.cakning.com/produk/biopolish-leather-care-1

➡ RALALI : https://www.ralali.com/v/biopolish

➡ LAZADA : https://www.lazada.co.id/biopolish

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kulit"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.