Ini Dia cara Perawatan Efektif Sendok Kayu dengan Biopolish beeswax

Tak bisa dipungkiri, penggunaan sendok kayu memang menarik. Sendok ini menciptakan suasana makan lebih homy, membumi, dan hangat. Apalagi bila “ditemani” peralatan makan dari kayu lain. Bukan cuma memberikan suasana beda, Anda pun akan mendapat banyak manfaat dari segi mental.

Hal itu sudah diungkap beberapa penelitian. Misalnya Saito dari Jepang yang menghasilkan kesimpulan bahwa penggunaan kayu dapat menurunkan stress. Ia membandingkan orang yang masuk ruangan berlantai kayu dan non kayu. Meski tak langsung menyebut penggunaan alat makan dari material tersebut, namun jelas yang menjadi faktor pembeda pada penelitian itu adalah “kayu”.

Meski demikian, penggunaan sendok kayu hanya akan memberikan manfaat terbaiknya apabila Anda senantiasa merawat. Perawatan sangat penting karena juga berdampak pada kesehatan fisik Anda. David O. Cliver menemukan bahwa pada talenan terdapat bakteri Salmonella. Meski penelitian tidak langsung menggunakan objek sendok, tetap saja harus dijadikan warning. Salmonella adalah bakteri yang terkenal bisa menyebabkan penyakit serius. Bakteri ini banyak ditemukan pada talenan plastik dan lebih sedikit pada talenan kayu.

perawatan sendok kayu dengan biopolish

 

Aplikasikan perawatan sendok kayu dengan Beeswax

Perawatan kayu harus lakukan rutin. Cuci bersih dan selalu keringkan sendok kayu setelah digunakan. Selain itu, gunakan pula poles kayu untuk memberikan ekstra proteksi. Poles kayu adalah produk untuk meningkatkan estetika maupun ketahanan kayu. Beberapa poles di pasaran juga dilengkapi dengan kemampuan memberikan water resistance sehingga kayu yang terpoles akan tidak disukai bakteri.

Anda harus hati-hati memilih poles yang tepat. Pilih yang aman bersentuhan dengan alat makan, Biopolish food grade and wood polish-  misalnya, poles yang terbuat dari lilin lebah madu. Dengan perawatan sendok kayu menggunakan  Biopolish maka sendok kayu Anda akan:

  • Tahan air
  • Permukaan tidak cepat kering dan retak-retak
  • Lebih tahan terhadap mikroorganisme seperti bakteri pathogen Salmonella
  • Tampak lebih indah dengan kilau alami
  • Warna lebih tajam seperti baru lagi
Baca Juga:  Biopolish Natural Oil Merk Poles Lantai Batu Alam Agar Semakin Eksotis

Pengaplikasiannya pun mudah. Berikut ini langkah praktis perawatan sendok kayu dengan lilin lebah.

4 Langkah Mudah Perawatan Sendok Kayu dengan Beeswax

  • Bersihkan dan keringkan sendok kayu terlebih dahulu. Pastikan tidak ada noda menempel seperti minyak.
  • Oleskan Beeswax pada permukaan sendok kayu dengan kain halus dan bersih. Ratakan.
  • Tunggu permukaan sendok kayu sampai tampak kering sebagai pertanda bahwa Beeswax sudah meresap ke dalam substrat kayu.
  • Gosok dengan kain lembut dan bersihkan, hingga tercipta kilau alami dan warna sendok kayu menjadi lebih tajam.

Aplikasi perawatan sendok kayu di atas hanya perlu Anda lakukan satu kali setiap 1 minggu. Sangat praktis bukan?

Leave a Comment

Your email address will not be published.