Jangan Sampai Salah ! Begini Perawatan Tas Pull Up

Perawatan tas pull up membuat kamu bingung ? coba deh, lihat tips yang kami berikan di bawah ini. Merawat tas pull up jadi gampang, mudah dan praktis. selain itu ketahui pula karakteristik tas kulit pull up sehingga tidak salah melakukan perawatan untuk selanjutnya.

Bahan pull up banyak di gunakan dalam industry fashion kerajinan bahan kulit. bahan kulit yang satu ini memiliki kelebihan berupa fleksibilitasnya yang tinggi. Oleh karena itu, bahan pull up banyak di gunakan dalam industry leather goods atau kerajinan bahan kulit.

Nah bagi sebagain orang yang belum paham seperti apa karakteristik serta jenis bahan pull up, kadangkala justru salah kaprah dalam merawatnya. Jangan sampai salah merawat tas kulit kesayangan anda, karena tidak tahu jenis bahan kulit yang di gunakan.

Berikut ini kami berikan tips dan cara merawat tas kulit pull up yang paling gampang, mudah dan praktis. anda tidak perlu membawa tas kulit kesayangan anda ke salon ataupun di rawat oleh orang lain. Anda sendiri bisa melakukanya.

Nah Seperti Ini Perawatan Tas Pull Up Yang Paling Gampang

Bagaimana perawatan tas pull up yang benar ? nah berikut ini kami berikan tips mudah merawat tas kulit bahan pull up :

  1. Penyimpanan
Perawatan Tas Pull Up

Proses penyimpanan tas harus benar – benar di perhatikan. Jangan sampai menyimpan tas kulit sembarangan. Simpan tas kulit dalam dusty bag dari kain atau kotak kardus yang di beri silica gel. Jangan menyimpan tas kulit di dalam plastic.

Plastic justru akan menempel pada bagian terluar tas. Dalam beberapa keadaan jika hal ini di bairkan terus menerus justru akan membuat warna tas kulit menjadi terkelupas. Jangan tumpuk tas dengan tas lain. Hal ini juga akan merusak tekstur tas kulit.

  1. Pembersihan

Membersihkan tas kulit bahan pull up tidak bisa di lakukan sembarangan. Beberapa noda kecil dapat anda bersihkan dengan sikat berbulu lembut dan halus. Namun untuk noda yang sedikit membandel, gunakan cairan sabun bayi.

Cara membersihkanya, gunakan lap kain bersih dan sikat lembut. Celupkan lap kain tersebut kemudian peras. Gosok pada bagian yang kotor hingga noda berangsur angsur menghilang. Sikat hingga nodanya menghilang. Kemudian keringkan dengan lap kain yang bersih dan kering.

  1. Pemakaian

Pemakaian tas kulit juga termasuk dari bagian perawatan tas pull up. gunakan pelembab atau semir tas kulit bahan alami setiap kali tas akan di gunakan. Terutama jika di gunakan di luar ruangan. Jangan gunakan tas sebagai pelindung kepala baik saat panas ataupun hujan.

  1. Perawatan Secara Berkala

Untuk mencegah tas kulit tidak mudah rusak, lakukan perawatan secara berkala. Anda dapat merawatnya seminggu sekali atau saat di butuhkan. Gunakan pelembab atau semir bahan alami untuk merawat tas pull up.

Kami merekomendasikan untuk menggunakan poles berbahan alami agar tidak rentan terkena bahan kimia. Umumnya jenis bahan kulit asli cukup rentan terkena bahan kimia asing. Oleh karena itu gunakanlah perawatan tas pull up bahan alami.

Kenali Karakteristik Jenis Tas Kamu Sebelum Melakukan Perawatan Tas Pull Up

Setelah kamu tahu bagimana perawatan tas pull up, jangan – jangan kamu belum tahu karakteristik tas kamu termasuk bahan apa ? nah berikut ini, ciri – ciri yang umum di temui pada tas kulit pull up :

Perawatan Tas Pull Up
  1. Warna tas kulit lebih terang ketika bahan kulit di tarik
  2. Variasi warna banyak umumnya terlihat luntur atau terang dan halus
  3. Fleksibilitas tinggi atau lentur
  4. Kulit pull up terasa tipis namun lentur
  5. Akan terlihat semakin vintage / membentuk kesan patina jika umurnya sudah tua

Karakteristik tersebut umumnya terdapat pada jenis bahan kulit pull up. jika tas kulit kamu memiliki karakteristik tersebut berarti merupakan tas kulit pull up. bahan pull up banyak di gunakan sebagai sepatu, jaket dan tas kulit.

Bahan yang tipis membuat tas kulit ini lebih fleksibel di bandingkan dengan jenis bahan kulit lainya. Umumnya bahan ini banyak di gunakan sebagai bahan tas atau sepatu model formal. Seiring berjalanya waktu tas kulit jenis ini justru mengeluarkan minyak alaminya. Sehingga membuat penampilanya semkain vintage / klasik yang semakin keren.

Bahan kulit pull up yang mengeluarkan minyak alami harus di rawat dengan bahan alami. Pasalnya jika di rawat dengan bahan kimia atau semir sepatu justru akan mengikis lapisan minyak alaminya.

Semir sepatu yang banyak di jual di pasaran umumnya justru menggunakan bahan stoddart yang justru menghilangkan minyak alami bahan kulit. efeknya memang akan terlihat mengkilap. Namun jika di lakukan terus menerus tentu akan membuat kering bahan pull up tersebut.

Perawatan tas pull up yang kami rekomendasikan menggunakan bahan alami. Pilihlah poles dengan kandungan beeswax dan natural oil lainya. Bahan tersebut aman untuk di gunakan pada kulit pull up.

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kulit"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.