Cara Mudah Melakukan Perawatan Mebel Kayu Mahoni dengan biopolish

Perawatan mebel kayu mahoni bukanlah perkara yang sulit. Bahkan jika sudah di finishing pun tidak perlu melakukan coating ulang. Anda bisa merawatnya dengan cara yang sangat gampang dan praktis. Mebel kayu mahoni banyak digunakan sebagai mebele. Serat dan warna kayu mahoni yang elegan membuat jenis kayu ini banyak diminati untuk dibuat mebele. Kayu mahoni memiliki keindahan warna dan seratnya yang menawan. namun jika dibiarkan semakin lama akan semakin kusam karena warnanya semakin memudar. Oleh karena itu kayu mahoni membutuhkan perawatan yang tepat untuk mengembalikan keindahan warna dan serat kayunya.

Perawatan mebel kayu mahoni bisa dilakukan dengan menggunakan poles kayu atau wax kayu. produk untuk memoles kayu sebaiknya menggunakan bahan alami karena bahan kimia justru rentan bersinggungan langsung dengan kayu. oleh karena itu pilihlah poles kayu alami untuk perawatan kayu mahoni. Berikut ini kami berikan panduan untuk merawat mebel kayu mahoni dengan benar dan tepat.

Perawatan Mebel Kayu Mahoni Dengan Poles Kayu Alami

Merawat mebel kayu kini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Untuk mebel kayu mahoni yang estetis ini anda bisa merawatnya dengan cara berikut ini :

  • Perawatan kayu sehari hari bisa menggnakan kain atau kemoceng untuk membersihkan dari noda dan kotoran yang menempel
  • perawatan mebel kayu mahoni

  • Selain itu anda bisa menggunakn kuas baik ukuran kecil atau besar untuk membersihkan sela sela mebele yang tidak terjangkau kemoceng
  • Lakukan pembersihan secara rutin tiap hari. Jika ada noda kotor segera bersihkan
  • Jangan letakkan mebel kayu mahoni beada di paparan sinar matahri secara langsung. hal iini jika dilakukan terus menerus akan membuat mebele kayu menjadi lebih kusam dan berubah bentuk
  • Lakukan pemolesan secara teratur agar warnanya tidak mudah memudar
  • Gunakan poles kayu atau wax dari biopolish yang berbahan alami
  • Lihat hasilnya mebel kayu akan kembali bercahaya dan Nampak seperti baru dan higienis

Perawatan Mebel Kayu Mahoni Dengan Biopolish

Mengapa menggunakan biopolish untuk perawatan mebel kayu mahoni ? biopolish merupakan satu satunya poles atau wax kayu yang berbahan alami dari Indonesia. Produk ini merupakan produk berbahan alami sehingga tidak merusak substrat mebel kayu.

perawatan mebel kayu

Perawatan mebel kayu mahoni menggunakan bipolish dapat di aplikasikan sebagai berikut :

  • Bersihkan mebele kayu mahoni yang akan dibersihkan
  • Pastikan mebel kayu dalam kondisi kering
  • Oleskan biopolish secara tipis merata dengan kain bersih
  • Diamkan beberapa saat waktu
  • Gosok hingga terlihat bersih dan tidak lengket
  • Lakukan perawatan secara berkala dengan biopolish

biopolish linsed oil

Biopolish sendiri ada dua jenis untuk perawatan mebel kayu mahoni. Biopolish beeswax digunakan untuk perawatan mebele kayu yang bersentuhan langsungan dengan makanan seperti piring, meja makan, mangkuk dan lain lainya serta untuk mebele bayi dan anak. Untuk perawatan mebel kayu mahoni yang digunakan sebagai furntiur eksterior menggunakan biopolish linseed oil.

Kedua produk ini memiliki banyak keunggulan. Tidak hanya membuat warna alami kayu semakin cerah bercahaya namun juga membuat perlindungan pada mebel kayu. biopolish mengandung antioksidan yang melindungi dari paparan sinar matahari serta natural antiseptic yang membuat mebel menjadi higienis dan bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *