Ketahui Bagaimana Memoles Plastik Kulit Jeruk Motor Jadi Kembali Hitam Elegan

Jika plastik kulit jeruk motor sudah terlihat bulak atau bule atau pudar, apa yang akan anda lakukan? Jangan banyak pikir. Gunakan biopolish leather care sekarang juga. Kembalikan warna plastik kulit jeruk yang hitam keren dengan biopolish leather care.

Plastik kulit jeruk motor sering memudar seiring berjalanya waktu. Hal ini membuat warna dari beberapa bagian motor kusam dan memudar. Dalam bahasa jawa warna kusam pada plastik kulit jeruk motor ini disebut bladus atau kluwus atau bahkan sering disebut bule. Masalah seperti ini sering membuat penampilanmotor terlihat lama dan tidak menarik. Bagi yang hoby detailing hal semacam ini merupakan suatu masalah besar.

Plastik kulit jeruk umumnya berwarna hitam atau tidak dicat. Bahan bahan ini ada pada beberapa bagian motor seperti pada bagian dek skutik, bagian spakbor, bagian dashboard motor dan beberapa bagian yang berwarna hitam hingga pada beberapa bagian motor sport dan memiliki tekstur ketika disentuh.

Bagian bagian motor yang menggunakan bahan kulit jeruk ini memang mudah sekali memudar. Mengapa hal ini bisa terjadi? Simak dulu penjelasan mengenai apa itu bahan plastik kulit jeruk motor dan mengapa bagian tersebut bisa memudar dan berwarna kusam.

Memahami Jenis Plastik Kulit Jeruk Pada Motor

Plastik kulit jeruk motor yang biasa kita temui pada skutik baik dashboard atau dek hingga pada bagian motor sport merupakan jenis plastik yang disebut dengan propilena. Plastik jenis ini merupakan plastik termo plastik yang dapat di daur ulang dan digunakan dalam banyak sekali aplikasi pembuatan motor dan industri lain.

Proses pembuatan jenis plastik plastik kulit jeruk motor ini menggunakan tekni moudling atau blasting yang membuat permukaan pada jenis plastik ini memiliki tekstur. Plastik plastik kulit jeruk jadi terlihat memiliki tekstur garis atau persegi kecil kecil yang terasa saat disentuh.

Tekstur kasar dari plastik kulit jeruk ini juga bisa berbentuk lain semacam carboon look atau berbentuk segi enam atau bergaris. Bentuk bentuk ini bisa kita temui pada beberapa skutik yang telah beredar di pasaran indonesia seperti honda vario dan yamaha mio z.

Plastik kulit jeruk ini merupakan jenis plastik yang fleksibel dan lentur tidak sekaku plastik ABS motor. Bahan dari plastik kulit jeruk motor ini pada dasarnya memang berwarna hitam dan tidak bisa di cat atau diwarnani. Jika di warnanipun akan membuat jenis plastik ini mudah mengelupas. Hal ini membuat banyak plastik kulit jeruk motor berwarna hitam.

Plastik Kulit Jeruk Motor

Jenis plastik kulit jeruk ini memang didedikasikan untuk bagian bagian motor yang bersentuhan langsung dengan aktivitas manusia, sering dilepas pasang dan juga paparan matahari. Jenis plastik ini bertujuan untuk melindungi bagian bagian motor tersebut agar aman dari gesekan secara langsung. Sehingga tidak mudah rusak. Walaupun memiliki kelebihan yang demikian, jenis plastik kulit jeruk ini memiliki kelemahan yang signifikan.

Kelemahan utama dari jenis plastik ini adalah bahwa warna plastik ini mudah sekali memudar. Hal ini disebabkan oleh kondisi dari jenis plastik ini sendiri. Plastik kulit jeruk pada dasarnya rentan terhadap paparan dan radiasi sinar ultraviolet. bahwa jenis plastik ini merupakan jenis plastik yang sangat rentan terhadap paparan radiasi sinar ultraviolet.

Tidak hanya itu kekurangan utama dari jenis plastik ini juga rentan terhadap air hujan, bahan kimia, serta bahan bakar seperti bensin ataupun jenis bahan bakar lain. Hal ini akan membuat tekstur bahan bahan kulit jeruk akan memudar dan mudah rusak. Kerusakan ini dimulai dari pecah pecah serta warna yang tidak rata.

Poles Plastik Kulit Jeruk Motor Kusam Dengan Polish Motor Berbahan Alami

Guna mengatasi kekurangan dari plastik plastik kulit jeruk motor, anda dapat merawat plastik kulit jeruk motor dengan menggunakan polish motor berbahan alami. Bahan kulit jeruk memang terkenal sulit perawatanya karena tidak bisa menggunakan kompon, silikon atau bahkan semir ban motor. Semua produk yang disebutkan tersebut karena merupakan jenis bahan bahan kimia yang bisa berbahaya bagi plastik kulit jeruk motor.

Poles Plastik Kulit Jeruk Motor

Solusinya adalah dengan menggunakan polish atau poles motor yang berbahan alami. Kami merekomendasikan untuk menggunakan produk berbahan alami untuk perawatan polimer plastik dari biopolish. Varian produk biopolish yang dapat digunakan untuk merawat bagian plastik motor yang satu ini adalah dengan menggunakan biopolish leather care.

Polish atau poles plastik kulit jeruk motor dari biopolish leather care berbahan alami. 100 % menggunakan bahan alami dari beeswax dan berbagai natural oil. Biopolish leather care walaupun mengusung merk dagang leather care, namun dapat digunakan untuk perawatan polimer plastik, vinyl bahkan untuk karet ban motor.

Biopolish leather care tidak berbahan kimia sehingga aman di gunakan pada plastik kulit jeruk motor. Selain itu biopolish mengandung natural vitamin E, dan antioksidan alami yang mampu memberikan perlindungan terhadap radiasi sinar matahari serta menjaga ketajaman warna plastik. Dengan manfaat ini biopolish dapat berperan ganda selain menjaga sinar matahari juga mampu menghitamkan plastik kulit jeruk motor yang telah kusam jadi kembali hitam menawan.

Kandungan bahan alami dari biopolish leather care membuat anda tidak perlu ragu untuk menggunakan biopolish leather care sebagai produk perawatan sekaligus treatment untuk menghitamkan kembali plastik kulit jeruk motor yang kusam.

Cara Memoles Plastik Kulit Jeruk Motor Yang Kusam

Plastik kulit jeruk yang memudar dapat kembali hitam menawan. Bukan dengan cara di cat ulang. Namun cukup menggunakan polish khusus untuk body mobil. Poles body motor dari menjadi solusi untuk menghitamkan kembali plastik kulit jeruk motor yang kusam dengan menggunakan poles berbahan alami dari biopolish leather care. Aplikasinya sangat mudah dan praktis.

Poles Plastik Kulit Jeruk Motor

Biopolish leather care berbentuk pasta padat. Cara aplikasinya cukup dengan cara di poles dan di gosok. Dengan manfaat dari biopolish leather care anda dapat menggunakanya untuk merawat dan menghitamkan kembali plastik kulit jeruk motor yang sudah kusam.

Nah berikut ini cara untuk memoles plastik kulit jeruk yang sudah kusam dengan menggunakan biopolish leather care :

  • Bersihkan motor yang akan di poles dari kotoran dan noda yang membandel
  • Pastikan motor dalam keadaan bersih dan kering
  • Oleskan biopolish leather care dengan kain atau sikat
  • Gosok bagian yang telah di poles dengan biopolish leather care menggunakan kain bersih
  • Gosok perlahan lahan hingga terlihat bersih dan menawan
  • Lakukan pemolesan dengan biopolish leather care setiap kali motor kering setelah di cuci bersih

Lakukan proses perawatan secara teratur dengan menggunakan biopolish leather care untuk menjaga dan melindungi warna plastik kulit jeruk motor sehingga kondisi motor akan tetap terjaga dan tidak memudar. Bagi plastik motor yang sudah kusam dan memudar warnanya, anda dapat menggunakan biopolish leather care untuk menghitamkan kembali plastik kulit motor yang memudar dengan praktis dan cepat.

Plastik Kulit Jeruk Motor

Anda dapat menggunakan biopolish leather care sebagai perawatan ataupun mengatasi body kulit jeruk yang sudah terlanjur memudar. Namun jika anda bisa mencegah proses perubahan warna pada plastik kulit jeruk tentu anda tidak akan repot mengeluarkan banyak cara untuk menghitamkan kembali plastik kulit motor yang pudar.

Nah, bagaimana cara mencegah plastik kulit jeruk motor memudar warnanya? Simak tips yang kami berikan berikut ini.

Cara Merawat Dan Menjaga Plastik Kulit Jeruk Motor Agar Tidak Mudah Pudar

Bagaimana cara merawat plastik kulit jeruk motor? Untuk menjaga agar penampilan boplastik kulit jeruk motor tetap hitam dan warnanya menawan. Perhatikan beberapa hal ini untuk menjaga agar lastik kulit jeruk motor yang anda miliki.

Beberapa hal ini mudah untuk anda lakukan untuk menjaga plastik body kulit jeruk motor dengan baik. Yuk, simak apa saja yang dapat anda lakukan untuk merawat dan menjaga plastik kulit jeruk motor anda dengan baik.

  • Jauhkan dari paparan sinar matahari langsung

Sinar matahari merupakan salah satu musuh utama untuk plastik kulit jeruk motor karena menyebabkan warna plastik tersebut memudar. Untuk itu anda bisa menyiasatinya untuk jangan terlalu sering parkir di tempat yang langsung terkena paparan sinar matahari. Selain itu merawat plastik kulit jeruk motor dengan baik juga dapat digunakan sebagai solusi.

  • Mencuci motor dengan benar

Mencuci motor dengan benar merupakan langkah kunci untuk menjaga kondisi dan tampilan motor. Jangan gunakan sabun colek atau detergen untuk mencuci motor. Gunakan sampo atau sabun yang memang direkomendasikan khusus untuk motor.

  • Keringkan motor dengan benar

Mengeringkan motor dengan benar akan membantu motor semakin awet. Sisa sisa sabun atau air pada bagian detail mesin motor jika tidak dikeringkan dengan benar akan membuat karat pada bagian besi atau logam. Selain itu juga bisa menimblkan bercak pada bagian motor yang lain.

  • Lakukan proses detailing dengan menggunakan polish body motor dengan baik

Proses detailing ini merupakan proses yang dilakukan setelah motor di cuci kemudian di keringkan dengan baik. Proses ini dapat anda lakukan dengan menggunakan produk perawatan dari biopolish leather care untuk bagian bagian seperti plastik kulit jeruk motor, jok kulit bahkan pada karet ban motor. Biopolish leather care mampu menjaga dan melindungi bagian bagian tersebut dengan baik tanpa menimbulkan efek samping.

Nah mudah sekali bukan merawat plastik kulit jeruk motor dengan baik ? bahkan hanya dengan menggunakan biopolish leather care anda dapat mengatasi masalah kusam atau bule pada motor sekaligus merawat bagian lain motor.

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kulit"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.