Solusi Menghitamkan Body Kulit Jeruk Yang Kusam Dengan Cepat dan Praktis

Bagian body motor yang berwarna hitam sudah buram, pudar bahkan lecet dan tidak menarik ? berniat untuk mengecat atau mengembalikan kondisinya jadi hitam keren layaknya masih baru? Jangan sampai salah langkah menggunakan produk dan bahan bahan yang justru merusak.

Beberapa bagian body motor matic baik merk yamaha atau honda yang terkenal di indonesia seperti vario, beat dan mio banyak yang menggunakan warna hitam. Biasanya bagian yang berwarna hitam tersebut dibuat dengan bahan plastik. Jenis plastik hita yang dibuat tersebut biasanya tidak di cat. Warna hitam plastik bagian motor yang bertekstur itu dinamkaan plastik kulit jeruk atau bodi kulit jeruk motor.

Bagian ini ada pada dek, pijakan kaki bahkan dashboard motor matic. Warna hitam yang elegan saat masih baru memang membuat motor terlihat keren. Namun lama kelamaan akibat goresan ataupun karena usia menjadi memudar atau buram.

Warna body motor yang kusam membuat penampilan motor menjadi tidak menarik. Body motor terdiri dari dua jenis. Bagian yang terlihat glossy atau mengkilap dan bagian yang terlihat bertekstur. Bagian body kulit jeruk yang ini sering sekali diabaikan oleh pemiliknya. Sehingga bagian ini paling mudah baret atau tergores dan kotor. Warna cat motor bisa pudar karena disebabkan berbagai faktor. Namun bukan berarti hal ini tidak bisa diatasi.Mencerahkan body kulit jerukmotor yang kusam bisa dilakukan dengan mudah.

Lalu bagaimana caranya membuat body kulit jeruk tetap awet keren dan menghitam lama? Jangan khawatir berikut ini kami berian tips untuk mengatasi atau mengembalikan warna body motor hitam yang pudar dengan cepat dan mudah dengan polesan yang sederhana. Namun sebelumnya ketahui dahulu mengapa body motor warna hitam ini dapat memudar warnanya.

Inilah Penyebab Body Motor Mudah Kusam

Body motor bisa kusam disebabkan karena beberapa faktor. Hal ini bisa terjadi karena faktor alam dan juga faktor manusia. Penyebab body motor kusam karena faktor manusia ini umumnya karena faktor kelalaian dalam merawat body motor. Berikut ini hal yang umum menyebabkan cat body motor menjadi kusam :

  • Panas matahari

Sinar matahari dapat menyebabkan warna cat motor memudar. Hal ini umumnya terjadi karena parkir di area terbuka dalam jangka waktu yang lama. sinar matahari menyebabkan cat motor memudar karena adanya radiasi sinar ultraviolet yang ditimbulkan dari paparan sinar matahari. Misalnya pada bagian dasbor dan bagian belakang spion akan lebih cepat memudar warnanya. Sama halnya seperti kulit manusia, sinar matahari menyebabkan lapisan cat motor memudar warnanya, menguning atau bahkan mengelupas.

  • Akibat debu yang tidak dibersihkan

Debu bisa menyebabkan warna body motor memudar. Tak hanya itu debu yang melekat pada body motor juga menyebabkan daya kilap pada bahan body motor menjadi berkurang. Umumnya pemilik motor mengabaikan hal ini. karena menganggap hal ini adalah perkara sepele. Padahal jika dibiarkan dalam jangka waktu yang lama debu justru bisa mengikis lapisan cat body motor. Bersihkan segera motor jika terkena debu jangan biarkan hingga tumpukanya tebal dan sulit dibersihkan.

  • Air hujan

Mencerahkan body kulit jeruk motor yang kusam bisa dilakukan dengan mudah. Asalkan setelah dibersihkan dan dirawat, motor tidak dibawa hujan-hujanan. Mengapa air hujan menyebabkan warna cat motor menjadi pudar? perlu anda ketahui, bahwa air hujan mengandung zat asam nitrat atau HNO3yang mampu merusak lapisan body motor. Tak hanya warna saja yang membuat kusam namun lapisan yang ada logamnya juga bisa mempercepat proses korosi. Kita tahu sendiri bahwa sebagaian besar dari sepeda motor terbuat dari logam.

Mencerahkan Body Kulit Jeruk Motor
  • Minyak rem

Minyak juga menyebabkan body motor warnaya menjadi kusam. Minyak yang menyebabkan warna cat memudar yaitu minyak rem. Minyak ini sering sekali mengenai body motor apalagi saat berada di bengkel. Minyak ini biasanya menetes dan menegnai body motor dengan tidak sengaja. Padahal minyak rem bisa menyebabkan kilau dan warna dari body motor menjadi pudar. Cairan layaknya minyak rem atau oli yang menetes dan mengenai bagian body motor bisa menjadi noda tersendiri.

  • Dicuci dengan sabun colek

Hati hati saat mencuci motor dengan menggunakan sabun colek. Tahukan anda bahwa sabun colek mampu menyebabkan warna cat motor menjadi kusam? di dalam sabun colek terdapat zat yang disebut dengan stoddart. Zat ini yang digunakan sebagai bahan atau agen untuk mengangkat minyak atau lemak. Sabun colek atau detergen mengandung zat kimia keras yang justru mengikis lapisan dan kilau warna body sepeda motor.

  • Proses pengeringan yang tidak benar

Penyebab warna cat body motor kusam juga akibat kelalaian pemiliknya. Biasanya hal ini terjadi saat mengeringkan motor dan masih terdapat air pada motor setelah dicuci. Umumnya noda air tersebut yang membuat jamur dan sulit dihilangkan. Membersihkan motor harus dilakukan secara menyeluruh termasuk untuk proses pengeringan setelah proses mencuci motor dengan baik.

Nah, Begini Solusi Mencerahkan Body Kulit Jeruk Motor Kusam

Setelah anda tahu apa penyebab body kulit jeruk motor menjadi kusam, kini saatnya anda harus mengetahui solusi apa yang paling tepat untuk mengembalikan body kulit jeruk motor yang kusam. Untuk mengembalikan body kulit jeruk motor yang kusam sebaiknya jangan menggunakan bahan-bahan yang berbahaya, seperti polish yang mengandung stoddart atau silikon. Kedua bahan kimia tersebut awalnya memang memberikan efek kilap, namun jika dipakai lama kelamaan akan membuat body motor justru semakin kusam. Pasalnya lapisan cat paling luar pada body motor akan terkikis.

Tidak hanya pada body plastik motor warna hitam. Pada bagian ban atau karet motor lainya juga bisa menimbulkan getas atau mudah keras dan mengelupas. Sehingga akan mudah tergores. Menggunakan kompon atau kit untuk membuat kinclong body motor juga beresiko. Bahan yang satu ini memang cepat membuat mengkilap namun tidak tepat jika digunakan sebagai pengkilap. Selain itu kompon mitosnya juga mampu menghilangkan lecet atau goresan pada motor, namun sayangnya yang terjadi sesungguhnya kompon justru mengikis bagian body motor tersebut.

Bagaimana jika menggunakan menggunakan minyak goreng atau mentega? Minyak goreng atau mentega memang dapat mengkilapkan body motor yang kusam. Harganya juga sangat murah. Namun menggunakan kedua barang ini bukan berati tidak ada resiko yang akan terjadi. Minyak atau mentega memberikan efek kilap dalam waktu sekejap, selanjutnya debu dan kotoran akan mudah menempel. Selain itu juga tidak membuat anti gores dan bagian yang lecet tetap akan nampak jelas. Tidak hanya itu minyak dan mentega lama kelamaan justru akan berbau tengik dan tidak enak.

Lalu, apa solusinya untuk mendapatkan body kulit jeruk motor yang kusam kembali cerah?

Solusi dari masalah ini adalah dengan menggunakan polish atau poles body kulit jeruk motor berbahan alami. Polish atau semir body motor ini di gunakan sebagai langkah pamungkas dalam detailing motor. Langkah ini sangat penting dilakukan setelah motor dibersihkan. Tujuanya untuk melindungi bagian motor yang telah di cuci dengan sabun agar tetap dalam kondisi cerah menawan.

Rekomendasi polish bahan alami terbaik untuk body kulit jeruk motor yang kusam dengan biopolish leather care. Ramuan Poles body motor yang satu ini terbuat dari bahan utama beeswax dan berbagai bahan alami lainya. Biopolish leather care menjadi solusi paling praktis untuk merawat body kulit jeruk dengan polish atau semir namun tanpa khawatir jika dipakai berlama lama akan membuat semakin kusam atau bladus atau bulak atau memiliki efek samping yang merugikan.

Cara Mencerahkan Body Kulit Jeruk Motor Yang Kusam Dengan Biopolish Leather Care

Mencerahkan Body Kulit Jeruk Motor

Bahan kulit jeruk pada body motor ditemukan di beberapa bagian pada motor seperti dek skutik, spakbor dan bagian bawah jok, dan bagian lain –lainya yang menggunakan bahan bertekstur seperti kulit jeruk. Mencerahkan atau menghitamkan body plastik hitam motor dengan menggunakan biopolish leather care sangat mudah. Tidak perlu menggunakan alat yang mahal harganya. Cukup menggunakan kain untuk mengoleskan biopolish leather care saja.

Lalu bagaimana cara Mencerahkan body kulit jeruk motor yang kusam ? nah berikut ini kami berikan langkah-langkahnya :

  • Cuci motor hingga bersih
  • Pastikan motor dalam kondisi kering dan bersih
  • Oleskan biopolish leather care keseluruh bagian body motor berbahan kulit jeruk
  • Gosok dengan kain hingga terlihat bersih dan tajam

Mengapa menggunakan biopolish leather care ?

Cara Mencerahkan Body Kulit Jeruk Motor

Biopolish Leather Care mengandung beeswax yang mampu mencerahkan, menajamkan dan menjaga kelenturan body plastic atau karet pada motor. Selain itu biopolish juga mengandung natural vitamin E yang menjaga body motor dari paparan sinar matahari. Hal ini sangat baik agar body motor warnanya tidak mudah kusam dan memudar warna catnya.

Biopolish leather care berfungsi sebagai penghitam, pelembut bagian yang kasar dan juga sebagai perawatan motor. Baik untuk perawatan body plastik motor yang tidak berwarna, bagian kulit motor seperti jok ataupun karet seperti ban motor. Bagian bagian tersebut dapat dirawat dengan mudah dan murah menggunakan biopolish leather care.

Cara Mencerahkan body kulit jeruk motor yang kusam yang paling praktis dengan biopolish leather care. aplikasinya tinggal gosok dan hasilnya langsung terlihat. Tak hanya itu biopolish juga tidak memiliki efek samping jika digunakan dalam jangka waktu yang lama. anda tidak perlu menggunakan banyak produk untuk melakukan detailing dengan praktis pada motor kesayangan.

Jual Biopolish Leather Care untuk Menghitamkan Kembali Body Kulit jeruk Motor Yang Kusam

Biopolish Leather Care Untuk Motor

Biopolish leather care di jual baik secara online ataupun offline. untuk sementara ini produk ini di jual offline di seluruh agen atau reseller biopolish yang tersebar di seluruh indonesia dan store point kami yang berada di beberapa kota besar di indonesia. untuk penjualan online di jual di seluruh marketplace di indonesia.

Berikut ini daftar store point biopolish leather care :

⦁ Toko biopolish di Yogyakarta

Jl. Sidikan no.94 sorosutan kec. Umbulharjo, Yogyakarta . nomor telpon +6281225784920 (ryskha)

⦁ Toko biopolish di Jepara

Jl. Raya Kudus Km. 9 – Ngabul – Tahunan Jepara Jawa Tengah 59417, nomor telpon 0291- 598992/ 0812 2525 9280 (novie).

Agen Resmi Biopolish Leather Care Diseluruh Indonesia klik gambar untuk mengetahui lokasi agen biopolish leather care disleuruh indonesia

Untuk pembelian secara online silahkan hubungi nomor berikut ini untuk order081225784920 atau order langsung lewat marketplace di bawah ini :

➡ BUKALAPAK :: https://www.bukalapak.com/biopolish

➡ TOKOPEDIA :https://www.tokopedia.com/biopolish

➡ SHOPEE : https://shopee.co.id/shop/7299615/

➡ RALALI : https://www.ralali.com/v/biopolish

➡ LAZADA : https://www.lazada.co.id/biopolish

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kulit"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan no 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY
Indonesia
55162

+62.274.388.301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.