Tips Mudah Cara Melenturkan Sepatu Kulit Yang Keras

Cara melenturkan sepatu kulit yang keras dengan menggunakan lotion pelembab khusus untuk sepatu kulit. cara ini merupakan cara yang paling praktis dan mudah untuk membuat sepatu lentur sehingga nyaman di pakai. Sepatu kulit yang keras dan kaku akan membuat sepatu menjadi lebih mudah retak atau pecah pecah. Akibatnya tentu sepatu kulit menjadi tidak awet.

Sepatu kulit yang  salah perawatan atau masih baru kadang terasa keras dan tidak nyaman dipakai. Sepatu kulit yang masih baru kadang kadang juga terasa kaku dan ketika dipakai justru mmebuat lecet kaki. Hal ini juga terjadi pada sepatu kulit yang  basah kemudian di jemur di bawah terik matahari. Jika penyebabnya demikian biasanya yang  terjadi adalah sepatu kulit menjadi keras sehingga mudah retak dan tidak nyaman di pakai. Oleh karena itu anda perlu melenturkan sepatu kulit yang kaku dan keras.

Penyebab Sepatu Kulit Kaku Dan Keras

Sepatu kulit milik anda awalnya lentur dan nyaman dipakai? Tetapi mengapa lama kelamaan jadi kaku dan keras ? mungkin anda juga bertanya tanya, apa yang menyebabkan sepatu kulit jadi kaku dan keras?

Nah pertanyaan ini akan kami jelaskan sehingga anda paham apa yang terjadi dengan sepatu kulit anda. jangan sampai anda kelewatan mengapa hal ini dapat menimpa sepatu kulit yang anda miliki.

Bahan kulit terutama dari kulit binatang asli memiliki kandungan kelembapan yang tinggi. Hal ini bersumber dari kandungan minyak alami yang ada di dalam bahan kulit binatang itu sendiri. Seiring berjalanya waktu, kandungan minyak ini akan semakin habis dan berkurang. Hal ini dapat disebabkan karena kandungan minyak tersebut menguap akibat radiasi sinar ultra ungu. Selain itu juga bisa disebabkan untuk perpindahan minyak alami sepatu kulit ke tangan atau kaus kaki.

Kelembapan alami dari sepatu kulit yang semakin berkurang atau habis inilah yang menyebabkan sepatu jadi kaku. Jika di biarkan berlama lama hal ini juga akan menyebabkan sepatu jadi keras. Apalagi jika anda tidak pernah merawat sepatu kulit dengan menggunakan lotion pelembab khusus sepatu kulit asli. Menggunakan semir konvensional yang banyak beredar di pasaran juga bisa menyebabkan sepatu kulit asli kaku dan keras.

Bahan kulit sintetis juga bisa menjadi kaku dan keras. Apalagi jika awalnya sudah kaku, hal ini akan membuat sepatu kulit jadi semakin keras. Efek buruknya akan membuat sepatu kulit mudah mengelupas dan kering. Sepatu kulit sintetis atau imitasi berubah jadi kaku karena sinar matahari dan salah menggunakan produk perawatan. Misalnya jika anda menggunakan semir sepatu yang tidak tepat juga bisa menyebabkan kaku dan keras.

Rekomendasi Lotion Pelembab Khusus Sepatu Kulit

Cara yang paling mudah untuk merawat dan menjaga kelembapan dari sepatu kulit adalah menggunakan lotion pelembab khusus sepatu kulit. Pilihlah lotion khusus sepatu kulit yang berbahan alami. Jangan menggunakan semir sepatu yang berwarna. Hal ini karena semir pada umumnya tersebut mengandung stoddart. Bahan yang satu ini justru membuat sepatu kulit menjadi kaku dan keras.

Stoddart sendiri merupakan zat yang biasa di gunakan untuk menghilangkan minyak pada detergen. Padahal sepatu kulit asli membutuhkan kandungan alami minyak yang membuat sepatu jadi lembab dan lentur. Jika kandungan minyak alami ini habis akan menyebabkan sepatu jadi kaku dan keras.

Lotion pelembab khusus sepatu kulit berbahan alami yang kami sarankan untuk merawat sepatu kulit anda, biopolish leather care. Merk lotion pelembab yang satu ini merupakan pelopor lotion pelembab berbahan alami pertama di indonesia. Biopolish leather care mengandung beeswax dan berbagai natural oil. Manfaat dari komposisi dari biopolish memberikan banyak sekali manfaat untuk sepatu kulit.

Biopolish leather care mengandung natural plastilizer serta anti oksidan yang sangat berperan dalam menjaga dan melindungi kelenturan dan material dari sepatu kulit. Natural plastilizer memberi manfaat untuk menjaga kelenturan dan kelembabpan sepatu kulit. Sedangkan anti oksidan alami yang dimiliki biopolish leather care mampu menjaga sepatu kulit terlindung dari radiasi sinar ultra ungu. Sehingga sepatu kulit akan awet, terlindung serta terjaga dari paparan sinar matahari terjaga kelembapan dan minyak alami membuat tidak mudah kaku dan kering.

Manfaatkan segala kebaikan dan formula biopolish leather care untuk menjaga dan merawat sepatu kulit. Bahkan biopolish leather care juga dapat digunakan untuk mengembalikan kondisi sepatu kulit yang kaku dan keras. Aplikasikan biopolish leather care secara teratur pada sepatu kulit untuk menjaga kondisi sepatu kulit tetap nyaman dipakai dan lentur.

Cara Melenturkan Sepatu Kulit Yang Keras Dengan Biopolish Leather

Semir Sepatu Yang Paling Bagus

Melenturkan sepatu kulit yang keras dan kaku paling mudah mengggunakan lotion pelembab khusus sepatu kulit. kami merekomendasikan biopolish leather care Karena produk ini terbukti telah ampuh mengatasi sepatu kulit  yang kaku dan keras. Hal ini karena biopolish memiliki komposisi produk yang membuat sepatu yang keras menjadi lentur dan nyaman dipakai. Tak hanya itu, biopolish juga memiliki kandungan yang bisa menangkal paparan sinar matahari pada sepatu kulit. sinar matahari merupakan salah satu penyebab sepatu kulit  menjadi keras dan kaku. Oleh karena itu perlindungan terhadap sinar matahari harus benar benar di upayakan.

Berikut ini kami berikan langkah-langkah cara melenturkan sepatu kulit yang keras dengan biopolish leather care :

    Semir Sepatu Yang Paling Bagus
  • Bersihkan sepatu kulit dari noda yang menempel
  • Setelah bersih dan kering, oleskan biopolish leather care dengan kain
  • Oles secara tipis merata ke seluruh bagian permukaan sepatu kulit
  • Gosok dengan kain bersih searah dengan serat sepatu kulit
  • Gosok hingga sepatu terasa lembut, bersih, lentur dan tidak lengket
  • Lakukan perawatan dengan biopolish leather care secara teratur minimal seminggu sekali

Cara melenturkan sepatu kulit yang keras dengan cara yang kami berikan di atas harus dilakuakn secara teratur dan rutin. Hal ini penting diperhatikan, karena produk yang kami rekomendasikan tidak bisa instan. Biopolish leather care merupakan poles dengan bahan alami sehingga membutuhkan waktu untuk membuat sepatu kulit yang keras menjadi lentur dan nyaman kembali. Lakukan perawatan dengan biopolish secara teratur minimal seminggu sekali. Lebih baik jika anda poles sepatu tiap akan dipakai sehingga akan terasa perubahanya.

Untuk melenturkan sepatu kulit yang keras dapat dilakukan dengan menggunakan biopolish leather care. produk ini terbukti mampu melenturkan sepatu kulit dengan pemakain yang rutin. Untuk mendapatkan biopolish leather care, anda dapat membelinya langsung di customer care kami di nomor +6281225784920 atau membeli langsung di marketplace berikut ini:

TOKOPEDIA : https://www.tokopedia.com/biopolish

BUKALAPAK : https://www.bukalapak.com/biopolish

SHOPEE : https://shopee.co.id/shop/7299615/

LAZADA : https://www.lazada.co.id/biopolish

RALALI : https://www.ralali.com/v/biopolish

Untuk membeli biopolish secara langsung dan ongkos kirim lebih murah, anda dapat membeli biopolish leather care langsung di agen resmi biopolish leather care terdekat di kota anda. nah dimana saja lokasi agen resmi biopolish leather care ? silahkan klik gambar dibawah ini untuk mengetahui lokasi agen resmi biopolish leather care:

Agen Biopolish Leather Care

Baca juga : Cara melenturkan jaket kulit yang keras dan kaku

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kulit"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.