Penyebab Dan Cara Menghitamkan Body Motor Yang Kusam Paling Praktis Dan Mudah Tanpa Dibawa Ke Bengkel

Cara menghitamkan body motor yang kusam tidak akan maksimal tanpa mengetahui penyebab mengapa body motor tersebut kusam. Oleh karena itu penting untuk mengetahui penyebab body motor kusam dan bagaimana mengatasinya dengan tepat. Kami memberikan tips mengatasi body motor kusam tanpa harus repot dibawa ke bengkel.

Banyak orang yang focus merawat motor dengan hanya memperhatikan bagian mesinnya saja. Namun ada hal yang telrihat jelas dan sering di lewatkan, body motor. Banyak orang yang mengabaikan kondisi cat motor yang sering di kendarai tersebut.

Padahal body motor dengan cat nya merupakan bagian penting yang membuat motor semakin keren. Tentunya motor yang bersih dan mengkilap menambah rasa percaya diri para pengendaranya. Hal ini juga menggambarkan bagaimana kebersihan atau jati diri pengendara.

Berikut ini kami jelaskan apa saja yang menyebabkan body motor menjadi mudah kusam. Setelah anda mengetahui penyebabnya, selanjutnya adalah bagaimana anda dapat merawat body motor dengan baik.

Inilah 6 Penyebab Body Motor Yang Kusam Yang Biasanya Terjadi Dan Tidak Disadari

Bagaimana cara menghitamkan body motor yang kusam ? sebelum menjawab pertanyaan tersebut, ada baiknya and aketahui dahulu apa saja penyebab body motor kesayangan anda kusam. Berikut ini paling tidak ada 6 penyebab body motor mudah kusam :

  1. Panas matahari

Panas matahari menyebabkan cat atau body motor menjadi mudah kusam. Hal ini disebabkan karena radiasi sinar ultraviolet yang terus menerus pada body motor. Panas matahari mampu mengikis lapisan terluar body motor sehingga menyebabkan body motor menjadi mudah kusam

  1. Debu

Debu di jalanan atau lingkungan sekeliling kita menjadi foktor utama yang menyebabkan body motor mudah kusam. Oleh karena itu rajin merawat body motor yang kusam menjadi kewajiban bagi pemilik kendaraan agar body motor yang dimiliki tidak kusam. Namun sayangnya banyak yang menganggap sepele debu yang menempel pada motor. Hal ini jika dibiarkan dalam jangka waktu yang lama juga dapat mengikis body motor

  1. Minyak

Hati- hati jika motor anda terkena minyak. Apalagi jika anda sering menggunakan minyak sebagai poles untuk body motor. Banyak tutorial yang menyarankan untuk menggunakan minyak guna menghitamkan body motor.

Tak hanya minyak goreng, minyak rem juga berbahaya jika terkena body motor. Minyak rem memang penting digunakan pada motor anda. Namun jika minyak rem ini mengenai bagian body motor bisa membuat cat motor terkelupas. Hal ini menjadi penyebab body motor mudah kusam

  1. Sabun colek atau detergen

Anda sering membersihkan motor dengan sabun colek ? sebaiknya anda segera menghentikan kebiasaan ini. banyak yang menganggap hal ini merupakan hal sepele. Namun jika di lakukan terus menerus justru berbahaya pada body motor anda.

Sabun colek umumnya mengandung bahan kimia yang keras untuk menghilangkan kotoran. Nah

Cara Menghitamkan Body Motor Yang Kusam

jika hal ini di apliaksikan pada body motor anda terus menerus tentu akan mengikis kondisi body motor. Oleh karena itu hentikan menggunakan sabun colek untuk membersihkan motor anda.

  1. Proses pengeringan yang tidak tuntas

Tahukah anda bahwa proses mencuci motor yang anda lakukan juga menyebabkan body motor kusam ? hal ini biasanya terjadi saat anda mencuci motor dan tidak dikeringkan dengan benar. Misalnya noda air atau sabun masih ada yang menempel pada body motor. Noda ini biasanya membuat jamur yang sulit di hilangkan pada body motor. Jika dibiarkan terus menerus hal ini justru merusak warna body motor.

  1. Air hujan

Air hujan juga menjadi penyebab body motor yang kusam. Mengapa hal ini dapat terjadi ? air hujan mengandung asam nitrat atau dikenal dengan HNO3 yang mampu merusak atau mengikis lapisan cat motor.

Air hujan jika di biarkan terus menerus tidak hanya menyebabkan cat motor kusam, namun juga menjadi penyebab korosi pada bagian logam yang ada pada motor. Jika hal ini dibiarkan terus menerus tentunya motor akan cepat rusak, mengingat bahwa ada banyak bagian motor yang menggunakan logam.

Cara Menghitamkan Body Motor Yang Kusam Dengan Poles Body Motor Bahan Alami

setelah anda tahu penyebab body motor yang kusam, kini anda perlu tahu bagaimana cara menghitamkan body motor yang kusam. Berikut ini kami berikan tips menghitamkan body motor dengan bahan alami.

Untuk pengkilap body motor dengan bahan alami kami merekomendasikan biopolish leather care. produk ini merupakan poles dengan kandungan utama beeswax. Sehingga tidak bersifat abrasive atau mengikis body motor.

Nah berikut ini langkah – langkah menghitamkan body motor kusam dengan menggunakan biopolish leather care :

  • Siapkan peralatan untuk memoles body motor yang kusam seperti sikat gigi, kain lap, kanebo dan biopolish leather care Cara Menghitamkan Body Motor Yang Kusam
  • Pastikan motor dalam kondisi bersih dan kering
  • Oleskan biopolish leather care pada bagian motor yang kusam secara tipis merata
  • Diamkan sesaat
  • Kemudian gosok dengan kain bersih dan kering
  • Gosok hingga body motor terlihat bersih dan tidak lengket
  • Lakukan perawatan dengan biopolish leather care setiap selesai mencuci motor

Mengapa menggunakan biopolish leather care untuk cara menghitamkan body motor yang kusam ? biopolish leather care aman di gunakan untuk semua jenis polimer termasuk body motor. Tidak bersifat abrasive karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Biopolish mampu memberiakn proteksi terhadap radiasi sinar matahari, percikan air, serta mampu meningkatkan ketajaman warna layaknya semir. Hebatnya produk ini berbahan alami sehingga anda tidak perlu khawatir akan mengikis cat body motor.

Cara Menghitamkan Body Motor Yang Kusam

Produk ini dapat digunakan untk body motor, jok motor bahkan hingga ban motor. Tak hanya itu, biopolish leather care juga dapat digunakan untuk merawat koleksi kerajinan bahan kulit yang anda miliki.

Dapatkan biopolish leather care dengan cara menghubungi customer care kami di nomor 081225784920 / http://wa.orderlink.in/no/6281225784920 atau dengan membeli langsung di akun marketplace biopolish leather care berikut ini :

➡ BUKALAPAK : https://www.bukalapak.com/biopolishbaru

➡ TOKOPEDIA : https://www.tokopedia.com/semirbiopolish

➡ SHOPEE : https://shopee.co.id/shop/7299615/

➡ CAKNING : https://www.cakning.com/produk/biopolish-leather-care-1

➡ RALALI : https://www.ralali.com/v/biopolish

➡ LAZADA : https://www.lazada.co.id/biopolish

Anda juga dapat membelinya langsung tanpa dikenai biaya kirim, dengan membeli di agen /reseller biopolish atau datang ke store point kami di kota berikut ini :

  • Toko biopolish di Yogyakarta

Jl. Sidikan no.94 sorosutan kec. Umbulharjo, Yogyakarta . nomor telpon 081225784920 (ryskha)

  • Toko biopolish cabang Cirebon :

Ki Sabalanang No.23 Karangsari – Weru, Megu Cilik, Weru, Cirebon, Jawa Barat 45155 dengan nomor telpon (0231) 320 759 (evi)

  • Toko biopolish cabang jepara

Jl. Raya Kudus Km. 9 – Ngabul – Tahunan Jepara Jawa Tengah 59417, nomor telpon 0291- 598992/ 081225259280 (novie).

daftar alamat agen / reseller biopolish seluruh indonesia

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kulit"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.