menghilangkan jamur pada dompet

Praktis! Begini Cara Menghilangkan Bekas Noda Jamur pada Dompet Kulit

Cara menghilangkan jamur pada dompet kulit menggunakan apa ? mungkin anda bertanya-tanya demikian. Dompet kulit siapa sangka juga bisa terkena jamur. Kasus seperti ini ditandai dengan munculnya bintik berwarna putih-putih atau warna putih seperti noda yang menyebar di beberapa area pada dompet kulit.

Mengapa dompet kulit bisa berjamur ? jawaban dari pertanyaan ini wajib benar benar anda ketahui. Dompet kulit untuk pria biasanya sering sekali diletakkan di saku belakang celana. Tak hanya itu sering sekali pula dompet ini dibiarkan di celana tidak diambil untuk berapa saat waktu. Tahukah anda bahwa hal ini juga menyebabkan dompet menjadi lembab. Berada di dalam kantung celana dalam waktu lama membuat dompet kulit menjadi lembab.

perawatan dompet

Salah satu penyebab umum dari jamur yang muncul pada dompet kulit adalah kondisi yang lembab. Kelembapan udara yang tinggi menjadi salah satu penyebab bahan kulit mudah berjamur. Oleh karena itu, merawat dompet kulit wajib dilakukan untuk menjaga agar kondisinya tidak mudah berjamur. Tak hanya akibat kondisi yang lembab,kadang dompet yang basah kemudian tidak benar benar kering  sempurna, hal ini juga menjadi penyebab tumbuhnya jamur pada dompet kulit.

Langkah Langkah Cara Menghilangkan Jamur Pada  Dompet Kulit

Jika dompet kulit sudah berjamur, tentu tidak perlu berpikir panjang untuk segera mengatasinya. Nah jika dompet jamuran, berikut ini langkah-langkah yang dapat anda lakukan untuk mengatasinya:

  • Siapkan lap kain bersih, sikat gigi bekas, serta larutan cuka dapur dan biopolish leather care
  • Bersihkan jamur dengan lap kain bersih pada dompet
  • Sikat bagian bagian yang terdapat noda membandel
  • Celup kain bersih dalam larutan cuka dapur kemudian peras hingga lap menjadi lembab
  • Bersihkan seluruh bagian dompet yang berjamur dengan lap tersebut
  • Biarkan hingga dompet kering dengan sendirinya
  • Setelah dompet benar benar kering, oleskan biopolish leather care secara tipis merata
  • Kemudian gosok hingga benar benar bersih, tidak lengket dan warna dompet kembali tajam
Baca Juga:  Begini hasilnya, Jika Membandingkan Semir Biopolish vs Semir Kimia

produk perawatan dompet kulit

Mengapa menggunakan biopolish leather care ? produk yang satu ini merupakan perawatan untuk semua kerajinan bahan kulit baik sintetis ataupun asli. Biopolish mengandung antiseptik alami yang mampu mencegah jamur kembali muncul pada dompet kulit. Selain itu biopolish penting diaplikasikan setelah dompet dibersihkan dengan cuka, guna untuk menjaga kelenturan dan kelembutan dari bahan kulit tersebut.

Larutan cuka mampu membuat tekstur bahan kulit menjadi kaku dan keras. Oleh karena itu butuh pelembab atau kondisioner yang mampu menjaga kondisi agar dompet kulit tetap lembut dan terawat. Oleh karena itu biopolish leather care perlu diaplikasikan untuk menjaga kondisi dompet kulit tidak mudah kaku dan keras sehingga tidak mudah retak-retak dan pecah.

Baca juga : Cerdas Membersihkan Dan Merawat Dompet kulit Pria Secara Alami

Cara Praktis Merawat Dompet Kulit Agar Tidak Mudah Berjamur

dompet kulit

Jika anda tidak ingin dompet kulit anda berjamur, sebaiknya rawat dompet kulit dengan baik. Merawat dompet kulit bukan perkara yang sulit. Asalkan anda mau telaten dan rutin merawatnya. Berikut ini hal hal yang harus dilakukan agar dompet kulit tidak berjamur:

  • Jauhkan dari air

Air merupakan salah satu musuh terbesar bagi dompet kulit. Pasalnya air menjadi salah satu penyebab munculnya jamur pada dompet kulit. Oleh karena itu untuk mencegah timbulnya jamur pada dompet kulit jauhkan dompet dari air. Baik terkena percikan air ataupun cipratan dari berbagai jenis cairan.

  • Hindari tempat yang lembab

Tempat tempat yang lembab juga menjadi penyebab tumbuhnya jamur pada dompet kulit. Hal ini disebabkan  jamur akan tumbuh dengan baik pada kondisi yang lembab. Oleh karena itu perhatikan tempat penyimpanan dompet kesayangan anda. Nah jika anda sering meletakkan dompet pada saku celana, sebaiknya jangan lupa pula untuk mengeluarkanya untuk beberapa saat waktu. Jangan disimpan di dalam saku celana terus menerus.

  • Perhatikan saat menyimpan dompet
Baca Juga:  Begini Cara Mengembalikan Jaket Kulit yang Kaku Jadi Lentur Lagi

Sebaiknya jika dompet disimpan di tempat yang lembab atau tempat tertutup gunakan silica gel atau penyerap kelembapan. Silica gel efektif untuk menyerap kelembapan ruangan yang tertutup.

  • Perawatan secara teratur

Perawatan secara teratur juga dibutuhkan untuk menjaga dompet kulit tidak mudah rusak. Menjaga kelembapan dan kelenturan dompet kulit sehingga tidak mudah berkerut, kaku dan pecah pecah. Untuk perawatan dompet kulit secara rutin sebaiknya menggunakan biopolish leather care. Produk yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk menjaga, melindungi dan mengatasi berbagai masalah kerajinan kulit baik asli ataupun sintetis.

Silahkan tonton video cara pemakaian biopolish pada dompet kulit untuk mendapatkan dompet yang terawat dan awet dibawah ini. Jangan lupa like, subscribe dan comment.

Leave a Comment

Your email address will not be published.