8 Tips Membersihkan Jaket Kulit Praktis

200
Tips Membersihkan Jaket Kulit
perhatikan dengan baik cara membersihkan jaket kulit dengan benar

Ada beberapa hal yang harus anda ketahui tentang membersihkan jaket kulit. beberapa hal ini akan membantu jaket kulit tetap terjaga dan terawat. Walaupun tidak mudah kotor, bukan berarti jaket kulit tidak perlu bersihkan.

Dalam beberapa kesempatan jaket kulit terkena kotoran. Baik kotoran ringan ataupun noda berat yang membandel dan sulit dibersihkan. Namun demi menjaga penampilan jaket kulit tidak ada salahnya anda merawat jaket kulit dengan baik, termasuk membersihkan secara rutin dengan benar.

Untuk melakukan proses pembersihan, anda tidak bisa melakukanya sembarangan. Ada cara khusus membersihkan atau mencuci jaket kulit agar tidak merusak tekstur, warna dan juga kelembapan jaket kulit.

Apakah anda pernah membersihkan jaket kulit sendiri? Nah apakah yang anda lakukan saat mencuci jaket kulit dengan benar? Baca hingga selesai tips membersihkan atau mencuci jaket kulit yang kami rekomendasikan dibawah ini.

Inilah 8 Tips Membersihkan Jaket Kulit Yang Benar Dan Praktis

CS Biopolish

Tips membersihkan jaket kulit yang benar tanpa merusak tekstur dari bahan kulit itu sendiri akan kami berikan di bawah ini. Mari ikuti agar koleksi jaket kulit yang anda miliki tetap terjaga kualitasnya:

  1. Periksa Label Perawatan Jaket

Tips Membersihkan Jaket Kulit
periksa dengan cermat label perawatan jaket

Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah label pada jaket kulit itu sendiri. Perhatikan dengan detail label kemasan atau perawatan khusus jaket. Biasanya ada di dalam jaket. Ikuti instruksi spesifik yang tertera pada label perawatan. Ikuti rekomendasi yang diberikan oleh label perawatan yang diberikan.

  1. Jangan Gunakan Mesin Pengering Atau Mesin Cuci

Saat mencuci jaket kulit, jangan masukkan jaket kedalam mesin cuci. Mencuci jaket kulit dengan menggunakan mesin cuci justru akan merusak tekstur jaket kulit itu sendiri. Selain mesin cuci, mesin pengering juga harus di hindari untuk membersihkan jaket kulit. hal ini akan  meningkatkan bahkan merusak bahan jaket kulit itu sendiri. Jauhkan mesin cuci an mesin pengering untuk mencuci jaket kulit. alternatifnya gunakan metode pencucian jaket kulit yang lebih sederhana dan aman.

  1. Hindari Noda Dan Kotoran

Guna merawat jaket kulit, ada satu hal wajib yang harus di lakukan yaitu menghindari noda dan kotoran. Daripada membersihkan noda, lebih bijak jika anda menghindarinya. Untuk melakukan hal ini anda bisa menyisatinya misalnya, ketika makan atau minum melepas jaket kulit yang dipakai. hal ini untuk menghindari kotoran akibat makanan ataupun minuman. Selain itu perhatikan lingkungan sekeliling ketika memakai jaket kulit. jangan sampai tanah atau percikan lumpur mengotori jaket kulit anda.

  1. Jangan Gunakan Semprotan Aerosol

Anda mungkin sering mendengar adanya semprotan untuk menghilangkan noda atau menutupinya. Hati-hati jika anda berminat untuk menggunakanya. Semprotan ini umumnya terbuat dari bahan kimia gas cair atau dikenal dengan semprotan aerosol. Bahan kulit layaknya spon memiliki ribuan pori pori yang tidak terlihat. Menggunakan semprotan seperti ini justru membuat kering. Pasalnya bahan kimia pada semprotan tersebut mampu masuk kedalam pori-pori bahan kulit dan membuat kering. Jika dibiarkan terus menerus akan membuat bahan kulit rentan retak dan warnanya memudar. Inilah mengapa anda harus menghindari menggunakan semprotan aerosol tersebut.

  1. Cuci Dengan Sabun Formula Ringan

Jika jaket kulit sudah terlanjur kotor, ada baiknya jika anda segera mencucinya. Pastikan untuk mencuci jaket kulit menggunakan sabun degan formula yang ringan. Bukan sabun layaknya detergen, namun gunakanlah sabun bayi atau sampo bayi yang bersifat lembut. Sabun seperti ini dibuuthkan agartidak terlalu keras terhadap jaket kulit. untuk membersihkanya anda cukup membuat larutan sabun kemudian menggunakan sikat atau spon untuk membersihkan bagian yang bernoda.

  1. Gunakan Produk Khusus Untuk Membersihkan

Jika ada produk khusus untuk membersihkan bahan kulit atau jaket kulit, sebaiknya nada menggunakan produk tersebut untuk membersihkan jaket kulit anda yang kotor.

Tips Membersihkan Jaket Kulit
gantung jaket dengan hanger untuk menyimpan dan merawatnya
  1. Keringkan dengan benar

Mengeringkan jaket kulit sehabis di cuci atau dibersihkan tidak bisa dilakukan sembarangan. Jangan gunakan pemanas ataupun pengering rambut untuk mengeringkan jaket kulit. cukup di lap dengan kain bersih dan kering, kemudian angin-anginkan saja ditempat teduh dan kering hingga jaket kering. Lakukan proses pengeringan dengan benar seperti yang kami sarankan agar jaket kulit tidak mudah kering dan kaku.

  1. Aplikasikan pelembab atau kondisioner

Tips Membersihkan Jaket Kulit
pelembab bahan alami untuk jaket kulit

Setelah anda melakukan seluruh rangkaian proses pembersihan dan perawatan, jangan lupakan langkah pamungkas ini. Lakukan proses pelembapan atau mengaplikasikan lotion atau kondisoner khusus bahan kulit. aplikasikan pelembab setelah selesai di cuci atau dikeringkan dengan benar secara  teratur. Ada banyak sekali manfaat yang anda dapatkan dengan menggunakan pelembab untuk menjaga, merawat dan memelihara warna alami jaket kulit anda. Ingin jaket kulit selalu nampak baru? Gunakan pelembab atau lotion khusus jaket kulit secara teratur.

Lakukan Hal Ini Dengan Teratur Agar Jaket Semakin Lama Semakin Menawan

Salah satu kunci untuk menjaga kondisi jaket adalah dengan menggunakan pelembab atau lotion yang tepat untuk jaket kulit dengan baik. Memilih lotion yang tepat untuk jaket kulit tidak dapat dilakukan sembarangan.

Lotion atau pelembab yang kami rekomendasikan untuk perawatan terbaik khusus jaket kulit, biopolish leather care. Produk yang satu ini mereupakan produk pelembab atau lotion khusus bahan kulit yang alami dan memiliki banyak manfaat.

Biopolish Leather Care terbuat dari beeswax dan berbagai natural oil. Bahan bahan ini memiliki banyak manfaat yang dapat memperpanjang usia pakai dari jaket kulit. biopolish leather care efektif mengembalikan kondisi warna jaket kulit yang memudar, melembutkan, menajamkan warna dan mengembalikan kondisi kelenturan jaket kulit yang kaku dan keras.

Biopolish leather care mampu melenturkan jaket kulit yang kaku, keras dan berkerut. Aplikasikan biopolish leather care secara teratur utuk mendapatkan warna jaket yang selalu terjaga dan jaket lembut lentur nyaman dipakai.

Tips Membersihkan Jaket Kulit
biopolish leather care lotion atau pelembab khussu untuk jaket kulit

Pelembab atau lotion dari biopolish leather care ini berbeda dengan produk lainya, karena memiliki kandungan vitamin E, natural plastilizer dan antioksidan yang menjaga dan menutrisi bahan kulit secara alami. Aplikasi biopolish leather care sangatlah mudah. Anda dapat melakukanya sendiri di rumah. Nah berikut ini contoh aplikasi penggunaan biopolish leather care pada jaket kulit:

  • Siapkan jaket yang akan di poles dengan biopolish leather care. Pastikan jaket dalam kondisi bersih dan kering
  • Oleskan biopolish leather care dengan kain bersih dan halus secara tipis merata ke seluruh bagian jaket kulit
  • Gosok perlahan lahan dengan menggunakan kain bersih hingga terlihat tajam warnanya dan tidak lengket
  • Lakukan perawatan dengan biopolish leather care secara teratur minimal seminggu sekali

Mudah sekali bukan aplikasi biopolish leather care untuk menjaga dan merawat jaket kulit. anda dapat melakuanya sendiri dirumah. Sebelum itu tentu anda harus memiliki biopolish leather care.

Bagaimana cara memperoleh biopolish leather care? Untuk membeli biopolish leather care, anda dapat menghubungi customer care kami di nomor 081225784920  atau membeli biopolish langsung di marketplace seperti Tokopedia, Lazada, Shopee dan Bukalapak.

Untuk membeli biopolish secara langsung anda dapat menghubungi agen resmi kami di seluruh indonesia. Untuk mengetahui lokasi agen biopolish leather care di seluruh indonesia, silahkan klik gambar di bawah ini.

 

Tips Membersihkan Jaket Kulit
alamat agen biopolish leather care di seluruh indonesia
CS Biopolish