Tips Praktis Cara Menghitamkan Karet Dan Dashboard Mobil Dengan Bahan Alami

Karet dan dashboard membutuhkan produk perawatan untuk menjaga kondisinya tetap berwarna hitam dan menawan. Karet merupakan komponen pada mobil yang paling mudah rusak. Begitupula dengan dashboard mobil. Bagian ini mnejaadi bagian mobil yang paling depan pada interior mobil sehingga menjadi bagian yang akan mudah pudar jika tidak dirawat dengan baik. Oleh larena itu penting sekali untuk mengetahui cara menghitamkan karet dan dashboard mobil dengan benar.

Dashboar mobil dan karet eksterior mobil merupakan bagian yang cepat sekali pudar warnanya.  Namun jangan khawatir ada solusi yang mudah dilakukan untuk menghitamkan karet dan dashboard mobil anda kembali. Ada beberapa faktor yang menyebabkan karet dan dashboard mobil mudah pudar warnanya antara lain :

  • Sinar matahari

Sinar matahari  mampu membuat warna dashboard memudar serta kaert mobil mengeras. Hal ini tentu merugikan anda sebagai pemilik mobil. Menjaga dan merawat mobil termasuk bagian detail dari karet mobil menjadi kewajiban sebagai pemilik jika untuk merawat

  • Air

Mengapa air dapat menjadi faktor perusak atau membuat  karet dan dashboard mobil menjadi mudah kering dan getas. Air yang  menyebabkan karet eksterior mobil basah kemudian langsung terpapar sinar matahari akan menyebabkan proses oksidasi pada karet. Akibat buruknya karet menjadi kering akhirnya pecah pecah dan mudah remuk. Oleh karena itu perhatikan dengan baik kondisi karet eksterior mobil anda.

  • Faktor usia

Semakin lama mobil dipakai sudah wajar jika lama kelamaan akan membuat mobil akan lebih mudah rusak. Faktor  usia ini tidak hanya berlaku pada mesin namun juga pada bagian dashboard dan juga karet mobil. Perawatan yang benar dan teratur akan menjaga kondisi mobil walaupaun usianya sudah tua.

  • Kotoran yang menempel

Kotoran seperti debu, tanah ataupun kotoran lainya yang menempel pada bagian dashboard ataupun karet eksterior mobil jika tidak segera dibersihkan akan menyebabkan kerak atau noda yang sulit untuk di bersihkan. Sehingga menjadi noda yang membuat penampilan dashboard mobil tidak menarik. Kotoran atau noda yang menempel karet akan mempercepat proses getas atau mengerasnya karet tersebut.

Proses karet yang getas ataupun dashboard mobil yang memudar dapat diperlambat bahkan di cegah dengan menggunakan produk berbahan alami. Kami merekomendasikan  produk berbahan alami karena produk yang mengandung bahan silikon ataupun minyak bumi justru membuat karet menggelembung dan akibatnya karet akan mudah mengeras. Jika hal ini dibiarkan terus menerus akibatnya karet mobil akan mudah kaku dan pecah pecah. Kejadian ini akan memudahkan bagian karet mobil cepat remuk.

Cara Menghitamkan Karet Dan Dashboard Mobil Dengan Biopolish Leather Care

Cara menghitamkan karet dan dashboad mobil dengan biopolish leather care dapat dilakukan sebagai perawatan harian. Selain itu biopolish leather care juga dapat digunakan untuk mengatasi dashboard dan karet yang telah memudar warnanya.

Untuk perawatan harian anda dapat membersihkan dan merawat bagian dashboard dan karet mobil sekaligus dengan biopolish leather care. Berikut ini cara pakai biopolish untuk karet dan dashboard mobil :

  • Pertama bersihkan mobil secara keseluruhan dengan mencucinya kemudian keringkan mobil dengan baik
  • Untuk bagian karet karet mobil, bersihkan sela sela karet secara spesifik dengan menggunakan kuas dan lapsehingga debu yang terselip atau tidak tercuci bisa hilang
  • Gunakan spon lembab untuk mengelap kotoran pada bagian karet
  • Untuk bagian bagian yang sempit , gunakan cotton bud untuk guna membersihkan kotoranya
  • Setelah benar-benar bersih bagian bagian karet mobil tersebut gunakan biopolish leather care dengan kain bersih kemudian gosok hingga tidak lengket. Untuk bagian yang terselip anda bisa menggunakan cotton bud yang di olesin dengan biopolish leather care
  • Untuk bagian dashboard, setelah selesai merawat dan membersihkan karet mobil, kini giliran dashboard mobil yang dirawat
  • Oleskan biopolish leather care dengan kain bersih dan halus
  • Gosokkan pada seluruh bagian dashboard mobil hingga warna dashboard terlihat tajam dan kembali menghitam
  • Lakukan perawatan dashboard dengan biopolish leather care secara teratur minimal seminggu sekali untuk menjaga warna dashboard agar tidak mudah memudar.

Biopolish leather care merawat dashboard dan karet mobil dengan baik karena mengandung natural plastilizer yang mampu menjaga dan melindungi karet dan plastik sintetis ataupun bahan kulit sintetis tetap lentur dan fleksibel. Aplikasikan biopolish secara teratur untuk mendapat perlindungan secara teratur dan maksimal pada mobil anda.

Artikel "Featured"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan no 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY
Indonesia
55162

+62.274.388.301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.