bersih bersih rumahKegiatan setelah hari raya tidak hanya kembali menjalani rutinitas seperti bekerja atau sekolah dan kuliah. Salah satu kegiatanya adalah berbenah rumah agar kembali ke kondisi awal sebelum hari raya. Mungkin selama beberapa hari ini Anda menjamu tamu yang datang silih berganti, dan belum memiliki waktu untuk beberes. Nah, jelang akhir pekan, kalau memang jumlah tamu sudah berkurang, ada baiknya Anda mulai beres-beres. Ada beberapa bagian rumah yang wajib anda bersihkan dan maintenance. Perawatan furniture dan peralatan masak menjadi agenda wajib dilakukan setelah hari  raya. Nah, berikut ini tips bersih bersih rumah untuk Anda.

Tips Bersih Bersih Rumah Setelah  Hari Raya

  • Memoles Meja Makan
    Selama libur Lebaran ini, pastilah meja makan menjadi pusat perhatian. Di atasnya, pasti berulangkali terhidang sajian makanan khas Lebaran yang menggugah selera. Tapi kini, sebelum menuntaskan masa liburan, ada baiknya Anda memperhatikan kondisi meja makan. Saatnya membersihkan permukaannya agar kembali cerah, dan terhindar dari noda-noda selama liburan. Apalagi kalau meja makan Anda terbuat dari kayu, perawatan dan pembersihannya harus lebih intensif. Pastikan tidak tersisa bekas-bekas sidik jari di atas permukaannya.

Untuk meja makan gunakan biopolish interior. Poles dengan kandungan 100 persen bahan alami ini membuat mejatips bersih bersih rumah makan menjadi food grade sehingga aman untuk kontak langsung dengan makanan. Anda tidak perlu takut finishing meja makan anda ikut masuk tertelan dan membuat berbagai macam penyakit. Biopolish interior telah mendapatkan sertifikat FDA sehingga aman digunakan.

  • Memoles Perlengkapan Stainless Steel
    Ini bukan berarti perlengkapan makan dan masak saja, lo. Jangan lupa peralatan dapur lainnya yang terbuat dari stainless steel seperti mungkin kulkas, bak pencuci piring, panci, atau oven. Tak hanya untuk peralatan dapur, gunakan perlengkapan pembersih stainless steel untuk membersihkan area rumah lainnya yang memiliki material serupa seperti di kamar mandi.
  • Memoles Bahan Kaca
    Selama masa liburan ini, tentu saja perangkat makan dan minum dari kaca paling banyak digunakan. Dan kini waktunya untuk membersihkan semuanya dengan telaten dan teliti. Gunakan bahan yang halus untuk memoles peralatan makan dari kaca, agar tidak pecah dengan mudahnya. Lebih mudah lagi untuk mengeringkan mereka dengan posisi terbalik agar seluruh kotoran yang tersisa bisa jatuh ke bawah.
  • Menganginkan Perlengkapan Masak
    Sebelum Lebaran, pastilah Anda sering menggunakan panci, ketel, wajan, pengukus, loyang, atau barang-barang perlengkapan dapur lainnya. Kini jelang liburan usai, ada baiknya mengeluarkan semuanya, mengangin-anginkan peralatan tersebut setelah digunakan berulangkali. Bersihkan satu per satu dengan lembut. Untuk peralatan dengan noda membandel, Anda bisa mencoba menggosokkan potongan jeruk nipis atau lemon. Kalau wajan mulai berkarat, gunakan baking soda dengan air hangat untuk menggosoknya.

Biopolish® Interior - food grade wood polishPerlengkapan memasak dari kayu juga harus di rawat. Setelah di angin-anginkan, oleskan biopolish interior untuk menjaga daya tahan bahan kayu tersebut. Anda tidak perlu takut menggunakan alat masak dari kayu karena akan higienies berkat polesan dari biopolish interior.

  • Jangan Lupa Kamar Mandi
    Kamar mandi menjadi salah satu ruangan terpenting di setiap rumah. Dan saat ini adalah saat yang tepat untuk membersihkan kamar mandi sebelum pekan depan seluruh anggota keluarga mulai beraktivitas. Hilangkan noda-noda membandel di lantai dan dinding kamar mandi. Kalau Anda memiliki bath tub, jangan lupa memolesnya, dan juga membersihkan shower curtain. Toliet juga menjadi bagian terpenting. Jangan lupa kenakan sarung tangan jika Anda menggunakan cairan kimia dengan kandungan keras untuk membersihkan kamar mandi dan toilet.

 

Yuk, Bersih Bersih Rumah Setelah Lebaran
Read previous post:
Tips Percantik Rumah Untuk Sambut Lebaran

Mendandani rumah untuk persiapan hari raya idul fitri bisa dilakukan untuk menciptakan suasana baru yang menyenangkan saat hari raya. Padahal...

Close
web stats