Bukan Sulap!Cara Menghitamkan Body Motor Yang Mulai Pudar Dengan Sekali Poles

4677

Cara menghitamkan body motor yang mulai pudar kata siapa harus di bawa ke bengkel ? sobat bisa menghitamkan kembali body motor yang telah kusam dnegan cara yang sangat gampang. Cara ini bahkan tidak memerlukan peralatan yang rumit. Cukup menggunakan poles untuk body motor dengan bahan alami.

Body motor yang terbuat dari plastic sintetis bertekstur sering disebut  dengan body kulit jeruk. Umumnya body motor seperti ini memiliki tekstur yang doft dan tidak mengkilap. Bagian ini umumnya berwarna hitam. Bagian kulit jeruk motor jika tidak pernah di rawat lama kelamaan akan semakin memudar. Warnanya akan nampak kusam dan tidak menarik. Oleh karena itu perlu dirawat dengan seksama. Namun bagiamana jika body motor yang berwarna hitam tersebut telah memudar ? berikut ini kami berikan trik dan tips untuk mengembalikan warna body motor yang memudar.

Memilih Poles Bahan Alami Untuk Menghitamkan Body Motor Yang Mulai Pudar

Cara menghitamkan body motor yang pudar
dek motor memudar akibat sering terpapar sinar matahari

Cara menghitamkan body motor yang mulai pudar  tanpa harus ke bengkel bisa dilakukan dengan praktis. Mungkin anda berpikir jika akan menghitamkan body motor yang pudar mengunakan kompon yang biasanya tersedia di pasaran. Namun tahukah anda bahwa kompon justru akan mengikis permukaan dari body motor anda. Hal ini justru akan membuat body motor semakin rusak dan menipis.

Solusi untuk menghitamkan body motor yang mulai pudar adalah dengan menggunakan produk berbentuk wax atau poles. Produk seperti ini umumnya banyak di temui di pasaran. Namun jangan sampai salah memilih produk poles ini. pilihlah poles untuk body motor ini yang berbahan alami. Poles yang berbahan alami lebih aman dibandingkan dengan poles bahan lain terutama aerosol. Jenis bahan ini justru membuat body motor terkikis walaupun  dapat membuat body motor tampak mengkilap dengan cepat. Pilih poles body motor berbahan dasar dari beeswax atau lilin lebah yang kaya akan kandungan bahan alami.

Cara Menghitamkan Body Motor Yang Mulai Pudar Dengan Praktis

Cara menghitamkan body motor yang mulai pudar  dapat anda lakukan dengan menggunakan wax body motor bahan alami. Wax yang berbahan alami terbuat dari beeswax atau lilin lebah. Bahan yang satu ini memiliki kandungan natural plastilizer atau natural vitamin E yang membuat body motor yang terbuat dari polimer plastic lebih lentur dan tidak mudah pecah pecah. Selain itu vitamin E, juga mampu mencegah paparan sinar UV sehingga melindungi body motor.

Cara menghitamkan body motor yang pudar
dek motor hitam menawan karena terawat

Cara menghitamkan body motor yang mulai pudar dengan poles alami berikut ini :

  • Bersihkan motor dari debu dan kotoran yang menempel
  • Cuci motor dengan bersih hingga ke sela – sela bagian motor
  • Biarkan hingga motor bersih dan mongering dengan sendirinya
  • Oleskan poles alami dengan kain ke seluruh bagian body motor dengan kain bersih
  • Gosok hingga body motor terlihat bersih dan hitam kembali
  • Lakukan perawatan dengan biopolish secara berkala minimal seminggu sekali

Rekomendasi Poles Alami Untuk Menghitamkan Body Motor Yang Mulai Pudar

cara menghitamkan body motor
biopolish leather care poles bahan alami untuk menghitamkan body motor

Poles body motor dengan bahan alami jarang di temukan di indonesia. Namun ada satu pelopor produk perawatan body motor dengan bahan alami yang banyak digunakan untuk menghitamkan dan mencerahkan body motor terutama body kulit jeruk motor, dashboard dan juga ban motor dengan biopolish leather care.

Produk ini di formulasikan dengan berbagai bahan alami, terutama dari bahan utama beeswax dan berbagai natural oil lainya. bahan -bahan ini di formulasikan sehingga mampu melindungi dan menjaga kondisi polimer plastik, kerajinan vinyl dan juga bahan kulit asli.

Biopolish leather care memiliki keunggulan dan kelebihan yang berbeda dibandingkan dengan produk lain, berikut ini keunggulan biopolish dibandingkan dengan produk lain :

  1. 100 % bahan alami

  2. dapat di gunakan untuk berbagai bahan kulit asli, vinyl dan polimer plastik

  3. natural color atau dapat di gunakan untuk semua warna

  4. tidak merubah tampilan baik untuk permukaan yang doft atau gloss

  5. mencegah keretakan atau kerusakan pada permukaan material

  6. mampu mengembalikan ketajaman warna material

  7. melindungi dari paparan sinar matahari dan perubahan cuaca

  8. menjaga kelenturan dan kelembutan material

  9. menampilkan efek seperti air di daun talas / water repellant

  10. tidak licin ketika di aplikasikan

kami merekomendasikan menggunakan poles alami untuk body motor dari biopolish leather care. produk ini anda peroleh dengan cara menghubungi customer care kami di nomor 081225784920 / http://wa.orderlink.in/no/6281225784920  atau untuk membeli biopolish lebih mudah di marketplace  berikut ini :

➡ BUKALAPAK  : https://www.bukalapak.com/biopolish
➡ TOKOPEDIA  : https://www.tokopedia.com/biopolish

➡ SHOPEE : https://shopee.co.id/shop/7299615/

➡ CAKNING : https://www.cakning.com/produk/biopolish-leather-care-1

➡ RALALI : https://www.ralali.com/v/biopolish

➡ LAZADA : https://www.lazada.co.id/biopolish 

Tips Mencegah Body Motor Hitam Kusam Alias Bladus Paling Praktis

Jika anda tidak ingin mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk ataupun mengatasi body motor yang kusam, tentu cara terbaik yang dapat anda lakukan adalah dengan mencegah agar body motor tetap kinclong atau hitam sempurna. Bagaimana cara mencegah agar body motor yang berwarna hitam tidak mudah kusam alias bladus ? simak tips yang kami berikan berikut ini:

  1. Cucilah motor dengan benar
cara menghitamkan body motor
mencuci motor yang tidak benar mengakibatkan bekas serta membuat body motor kusam

Saat mencuci motor pastikan bahwa anda menggunakan air bersih dan menggunakan sabun khusus body motor. Jangan menggunakan sabun colek atau detergen sembarangan untuk mencuci motor. Selain itu jangan mengelap atau menyikat motor saat kering. Hal ini bisa berakibat menggores permukaan cat body motor. Jangan biarkan noda menempel lama pada body motor. Hal ini akan sulit dibersihkan dan membuat tampilanya tidak menarik.

  1. Lakukan proses pengeringan dengan benar

Proses pengeringan yang tidak benar setelah mencuci motor justru akan menimbulkan residu sabun. Hal ini justru dapat membuat warna dari body motor yang berwarna hitam akan menjadi memudar. Karena sisa detergen yang tidak bersih lama kelamaan merusak warna body motor. Gunakan kanebo untuk mengeringkan sisa sisa air serta detergen setelah di cuci. Kanebo mampu menyerap air dengan sangat baik.

  1. Kurangi penggunaan stiker pada motor

Stiker memang digunakan untuk mempercantik tampilan body motor. Namun jika terlalu banyak menggunakan stiker kemudian kita mencabutnya, hal ini justru berisiko karena bisa merusak warna dari body motor tersebut. Apalagi jika digunakan padad body kulit jeruk motor, akan sangat kelihatan sekali bekas stiker tersebut. Jika memang akan menggunakan stiker anda bisa memasangnya pada bagian yang mengkilat.

  1. Jangan menggunakan zat kimia pada body motor warna hitam

Zat kimia berbahaya dan rentan terhadap body motor. Baik body kulit jeruk maupun body motor yang menggunakan cat. Zat kimia yang banyak mengandung pewarna, asam ataupun silikon cukup berbahaya bagi body motor anda. Pasalnya bahan seperti ini akan melekat lama pada body motor anda.

Jika bahan bahan kimia tersebut sudah melekat hal ini akan sulit di hilangkan. Hal yang lebih berbahaya adalah ketika anda mencoba membersihkanya, yang terjadi justru cat motor ikut terkelupas. Jika hal ini yang terjadi maka body motor akan belang belang dan tampilanya tidak menarik.

  1. Letakkan motor di tempat yang teduh
cara menghitamkan body motor
parkir motor ditempat teduh untuk menjaga agar body motor tidak mudah kusam

Jika anda ingin body motor senantiasa terjaga, jangan suka memarkir motor dibawah terik sinar matahari. Letakkan motor pada tempat yang teduh. Radiasi sinar ultraviolet pada matahari akan membuat motor menjadi kering dan mampu membuat warna body kulit jeruk motor cepat memudar. Tak hanya body kulit jeruk bagian yang dilapisi cat juga akan mudah mengelupas. Selain itu sinar matahari juga bisa menyebabkan korosi pada bagian besi sehingga mudah berkarat.

  1. Jangan lupa menggunakan poles / polish body motor yang sesuai

Menggunakan produk sembarangan dari bahan kimia pada body motor akan mengurangi tampilan serta kualitas dari body motor. Untuk mengatasi hal ini anda dapat menggunakan poles body motor yang berbahan alami. Kami telah merekomendasikan produk berbahan alami apa yang paling pas untuk motor anda dan tidak menghabiskan banyak biaya.