Ruangan dan Media Furniture-Furniture Kayu yang Menyatukan Anggota Keluarga

ruang tamu

Percayakah kamu jika furniture atau mebel yang ada di rumah kamu bisa merekatkan hubungan antar keluarga satu dengan lainnya? Mari kita ambil contoh semisal di ruang keluarga, di sana terdapat berbagai perabotan kan? Seperti meja minimalis kayu, kursi kayu dengan elemen busa (kulit), yang di depannya ada buffet yang terpasang TV. Di sanalah tak jarang menjadi ruang untuk berbagi cerita, uneg-uneg, nasihat, dan hal-hal yang senang atau sedih, juga yang bijaksana.

Tak hanya di ruang keluarga, mari menengok ruang makan yang di dalamnya terdapat meja makan. Di tempat itulah segala makanan dan minuman yang dibuat dengan sepenuh hati disuguhkan oleh ibu atau ayah. Di meja itulah aneka eksperimen masak dilakukan, dari membuat bersama nasi goreng, membuat tumis tempe, atau sekadar untuk menikmati bubur ayam yang dibeli di dekat pasar. Bersama ibu pula mungkin, kamu pernah belajar mengiris bawang di telenan kayu dengan cepat.

Tak bisa dipungkiri memang, apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, ruang keluarga, ruang makan, dan ruang kerja menjadi spot favorit untuk Work From Home (WFH). Juga menjadi ruang andalan dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang mendukung program #dirumahsaja yang digalakkan oleh berbagai instansi pemerintah. Ruang-ruang ini pun multifungsi, karena di dalamnya terdapat furniture-furniture kayu minimalis yang mendukung kerja-kerja kita. Seperti mebel-mebel minimalis berikut:

  • Meja makan minimalis dengan tambahan empat kursi minimalis sangat cocok untuk tempat berkumpul keluarga ketika makan. Kamu bisa memilih desain meja dan kursi kayu minimalis ini dengan desain elegan, warna bisa menyesuaikan dengan atmosfer yang ingin diciptakan. Kamu dan keluarga bisa memanfaatkan meja makan minimalis sekaligus kursinya selain tempat makan, juga tempat ngaso ngopi sehabis kerja seharian. Praktis bukan? Kamu tak perlu pergi ke warung kopi untuk sekadar nyeruput
  • Kursi kayu minimalis dengan akses natural yang homey untuk menambah kenyamanan di ruang kerja. Kursi minimalis ini bisa terdiri dari satu set kursi memanjang sehingga tidak monoton, dengan kombinasi lukisan di depannya sehingga terlihat lebih fresh dan membuat mood jadi tambah lebih ceria.
  • Satu set food grade dari kayu dan kitchen ware kayu di dapur untuk perlengkapan makan dan masak. Selain barang-barang yang terbuat dari kaca dan logam, dapur juga memiliki barang-barang yang terbuat dari kayu untuk dirawat secara rutin. Food grade dan kitchen ware yang terbuat dari kayu ini menjadi sesuatu yang unik dan memberi kesan hangat nan tradisional di dalam rumah. Bahkan bisa menghadirkan inspirasi secara tiba-tiba ketika kamu menggunakannya, sebab food grade dari kayu jarang digunakan. Selain itu, perlatan memasak dari kayu seperti telenan kayu yang kerap digunakan untuk mengiris dan mencincang juga penting untuk rutin dibersihkan setiap kali memakainya.
  • Dekorasi berbahan dasar kayu. Pemilihan dekorasi yang tepat bisa menambah keindahan tersendiri dalam ruang. Semisal jika kamu memiliki konsep ruangan minimalis yang menghadirkan kesan sederhana dan luas, dekorasinya tak boleh sembarangan. Dekorasi yang dimaksud adalah tidak malah menciptakan kesan ruangan jadi penuh. Pastikan dekorasi tersebut motifnya sederhana, dengan kombinasi warna yang tidak banyak dan pilih juga lampu brejenis gantung yang ukurannya pas.

Menciptakan Ruangan Sehat, Tak Sekadar Cantik

Ruang yang sehat pasti menjadi dambaan. Sebab itu diperlukan perencanaan ruang yang tertata dan eksekusi yang cocok. Kamu juga mesti menyesuaikan ruangan dengan material yang sehat berdasarkan kondisi ruang dan ukurannya. Selain material, perhatikan pula warna, bentuk, dan fungsinya. Jika perlu buatlah secara custom yang khusus semisal digunakan ke furniture-furniture meja makan, meja minimalis, kursi, dan telenan kayu. Berikut tips menciptakan ruangan yang sehat dan tak sekadar cantik:

  1. Menentukan area penyimpanan yang tepat: setiap ruang memiliki fungsinya tersendiri. Semisal daput menjadi tempat untuk mengolah dan menyiapkan makanan. Otomatis di dapur akan diisi dengan bahan-bahan makanan. Sebab itu diperlukan area penyimpanan yang tepat agar bahan-bahan makanan ini bisa tertata dengan rapi dan sehat. Begitupun di ruang lainnya, tentukan area penyimpanan yang tepat sehingga jadi lebih tertata dan ruangan jadi lebih rapi dan sehat.
  2. Memilih furniture-furniture custom yang sesuai dengan ruangan: barang furniture yang tersedia di toko memang beragam. Kadang ada yang cocok untuk ruangan kita, ada pula yang tidak. Untuk yang tidak cocok, ada baiknya kamu memakai jasa pembuatan furniture custom yang sesuai dengan kebutuhan ruanganmu sendiri. Kelebihan custom, kamu tak hanya bisa menentukan desainnya sendiri, tapi juga material bahannya.
  3. Efisiensi dan membuat ruangan selalu bersih: efisiensi yang dimaksud di sini adalah, pilihlah perabotan yang mudah dibersihkan dan mudah perawatannya. Meski begitu, jangan ragu pula untuk memilih furniture-furniture yang sesuai dengan kepribadianmu, seperti kamu lebih menyukai perabotan dari kayu. Asalkan kamu membersihkan dan merawatnya secara rutin dengan produk perawatan yang berkualitas, dijamin akan lebih awet.

Merawat Furniture dengan Produk-Produk dari Biopolish

Furniture-furniture seperti meja makan, meja minimalis, kursi, dan telenan kayu memang menjadi media yang bisa menyatukan antar anggota keluarga. Sebagaimana kelekatan antar keluarga tersebut, kamu juga jangan lupa untuk menjaga dan merawat berbagai furniture yang telah menemanimu dan keluarga setiap hari. Apalagi furniture yang berbahan dasar kayu, pilihlah produk-produk yang bisa dan dipercaya untuk merawat furniture dengan baik. Salah satu pilihan yang bisa kamu gunakan adalah produk-produk dari Biopolish.

Produk-produk dari Biopolish bisa digunakan ke media furniture-furniture meja makan, meja minimalis, kursi, dan telenan kayu. Ada empat produk dari Biopolish yang bisa kamu aplikasikan ke furniture-furniture tersebut.

  • Biopolish Beeswax: bisa kamu gunakan untuk perawatan food grade dan kitchen ware dari bahan kayu. Termasuk alat-alat masak seperti telenan kayu. Selain itu Biopolish Beeswax bisa membuat warna food grade jadi tampak bersih, cerah, dan terawat. Produk ini tidak berbau dan berwarna ketika diaplikasikan.
  • Biopolish Leather Care: khusus diformulasikan untuk furniture-furniture yang berbahan dasar kulit seperti pada sofa kulit, sepatu kulit, tas kulit, jaket kulit, dan lain-lain. Terbuat dari bahan alami khusus, Biopolish Leather Care bisa membuat material kulit jadi tak mudah pecah-pecah, mengelupas, dan tak terserang mikroorganisme seperti jamur yang membuat material kulit jadi kusam.
  • Biopolish Linseed Oil: produk satu ini untuk perawatan dan finishing furniture yang tak berhubungan dengan dapur dan makanan. Digunakan ke media furniture-furniture meja makan, meja minimalis, kursi, dan lemari.
  • Biopolish Natural Oil: minyak ini merupakan produk dari Biopolish yang serbaguna untuk perawatan mebel interior dan eksterior, hingga mebel yang sulit dijangkau karena memiliki kelengkukan yang kompleks seperti ukiran.

Produk-produk dari Biopolish bisa digunakan ke media furniture-furniture meja makan, meja minimalis, kursi, dan telenan kayu. Produk Biopolish bisa kamu dapat di distributor terdekat di kotamu.