Cara Membersihkan Sofa Kulit Sintetis Dengan Praktis Dan Mudah

Sofa kulit sintetis umumnya menggunakan bahan Oscar. Bahan kulit sintetis yang satu ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan bahan kulit sintetis semacam polyurethane lainya. Sofa Oscar memiliki banyak desain dan warna yang beragama. Sehingga bisa diseusaikan dengan tema ruangan. Bagi anda yang sudah memiliki sofa kulit sintetis mungkin bertanya tanya apakah cara merawatnya seperti sofa kulit asli. Selain itu bagaimana jika sofa kulit sintetis ini kotor ? apakah cara membersihkan sofa kulit sintetis ini mudah ? berikut ini kami berikan jawabanya.

Cara Membersihkan Sofa Kulit Sintetis Dengan Bahan Alami

Merawat sofa kulit sintetis bisa menggunakan bahan alami. Bahan bahan tersebut bahkan bisa anda temui di dapur anda di rumah. merawat sofa kuit sintetis tidak sesulit merawat sofa kulit alsi. Bahan yang satu ini cenderung lebih tahan terhadap air dan paparan sinar matahari. Namun daya tahanya tentu tidak akan selama sofa kulit asli. Sofa bahan kulit sintetis juga cenderung lebih mudah dibersihkan. cara membersihkan sofa kulit sintetis lebih mudah dibandingkan dengan sofa kulit asli.

Sofa kulit sinetetis seperti sofa kulit oscar tidak begitu rentan terkena bahan kimia layaknya sofa kulit asli. Walaupun begitu jika anda memiliki sofa kulit sintetis dan kotor, bisa membersihakanya dengan menggunakan bahan alami. cara membersihkan sofa kulit sintetis bisa dilakukan dengan menggunakan  larutan cuka. Berikut ini langkah membersihkan sofa kulit sintetis :

  • Bersihkan sofa dengan lap kering atau keomceng
  • Cara Membersihkan Sofa Kulit Sintetis
  • Jika ada noda yang membandel tidak bisa dihilangkan dengan lap kering atau lap lembab, gunakan larutan cuka
  • Campur sari cuka apel alami dengan air. gunakan perbandingan 5 :1 untuk cuka dan air
  • Campurkan larutan tersebut kemudian celupkan lap kering dan peras kemudian gosokkan pada noda yang membandel
  • Gosok pada bagian yang ternoda hingga bersih
  • Keringkan dengan lap keirng yang bersih
  • Jangan lupa setealh kering poles dengan biopolish leather care agar senantiasa lembab dan lembut

Mengapa proses cara membersihkan sofa kulit sintetis menggunakan biopolish leather care ? biopolish leather care sangat baik digunakan untuk sofa kulit sintetis agar melindungi dan menjaga tas kulit senantiasa lembab dan lembut. Bahan kulit sintetis rawan mengeras dan kering sehingga diperlukan pelembab. Biopolish bekerja melembabkan  dan melenturkan sekaligus sehingga sofa kulit sintetis lebih awet tahan lama.

Berikut ini cara aplikasi biopolish leather care untuk melegkapi proses cara membersihkan sofa kulit sintetis dengan baik dan benar :

    Cara Membersihkan Sofa Kulit Sintetis
  • Setelah sofa kulit sintetis bersih, oleskan biopolish leather care dengan kain
  • Oles secara tipis dan merata keseluruh bagian sofa kulit sintetis
  • Diamkan beberapa saat agar biopolish leather care meresap kedalam substrat sofa kulit
  • Gosok perlahan dengan kain bersih dan kering hingga terasa lembut dan lentur
  • Lakukan perawtaan secara teratur dengan biopolish leather care minimal seminggu sekali

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kulit"

Ikuti Social Media Kami

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.