Bagaimana Cara Menghilangkan Jamur Putih Pada Tas Kulit ?

Punya tas kulit, tetapi bagian dalam tas kulit tampak bercak bercak putih yang tidak rata? Hati hati. Bercak bercak putih tersebut merupakan indikasi serangan jamur. Coba perhatikan baik baik, apakah bercak bercaknya pada sisi bagian dalam tas atau bagian luar saja? Jika kedua sisi tas kulit terdapat bercak bercak ini, sudah pasti tas kulit kesayangan anda terserang jamur.

Apakah kamu masih bertanya tanya mengapa bercak bercak putih tersebut muncul? Coba deh perhatikan baik baik.

Jawab pertanyaan ini dengan jujur.

Apakah bagian dalam tas kulit kamu pernah basah dan dibiarkan lembab begitu saja? jika ini kamu biarkan, tas kulit akan berjamur. selain itu, bagaimanakah cara kamu menyimpan tas kulit? nah kedua hal tersebut menjadi penyebab tas kulit kamu berjamur. Biasanya jamurnya berupa jamur putih yang menempel pada bagian dalam tas kamu. Kejadian ini tidak hanya terjadi pada tas kulit saja namun juga tas berbahan lain. Berikut ini kami akan memberikan metode cara menghilangkan jamur putih pada tas yang paling gampang.

Cara menghilangkan jamur pada tas secara alami, biasanya cara yang paling umum adalah dengan menggunakan cuka dapur atau alkohol. Namun menggunakan cuka dapur atau alkohol memiliki kekurangan yang sangat signifikan.

Apa Kekurangan Menghilangkan Jamur Menggunakan Cuka Atau Alkohol?

Cuka dan alkohol sama sama bersifat asam. Hal ini jika digunakan pada bahan tas kulit baik sintetis atau bahan tas kulit asli justru akan membuat tas kulit jadi mudah kaku dan kering. Mengapa hal ini terjadi? Cuka dan alkohol mengurangi kadar kelembapan alami bahan kulit asli bahkan dapat menghilangkan kandungan minyak alami bahan kulit asli, sehingga membuat bahan kulit mudah kaku.

Apakah Cuka Atau Alkohol Tidak Berpengaruh Jika Dipakai Pada Tas Kulit Sintetis?

Tentu berpengaruh. Cuka dan alkohol mampu membuat bahan kulit tersebut jadi semakin kering, sehingga akan kaku dan mudah retak. Efeknya, tentu tas kulit kesayangan kamu akan mudah rusak.

Lalu, Adakah Solusi Pengganti Dari Cuka Atau Alkohol?

Solusinya adalah dengan menggunakan pembersih atau produk perawatan khusus bahan kulit yang tidak membuat tas kulit kaku. Rekomendasi terbaik adalah dengan menggunakan perawatan yang berbahan alami. Menggunakan bahan alami seperti beeswax lebih baik karena tidak memberikan efek samping yang merusak pada tas kulit.

Kamu juga tidak perlu repot repot meracik beeswax sendiri. Karena pada dasarnya beeswax saja tidak cukup untuk memberikan perlindungan dan perawatan pada tas kulit. Dibutuhkan banyak ramuan atau formula lain sehingga memberikan nutrisi, melindungi, dan mengatasi jamur tersebut pada tas kulit.

Kamu juga tidak perlu repot repot mencari merk produk perawatan tas kulit baik asli atau sintetis berbahan alami terbaik di indonesia.

Kami Punya Rekomendasi Produk Perawatan Tas Kulit Untuk Mencegah Jamur Muncul Pada Tas Kulit.

Biopolish leather care adalah produk yang kami rekomendasikan untuk merawat dan mengatasi jamur pada tas kulit kesayangan kamu. Biopolish leather care merupakan produk perawatan untuk tas kulit terbaik berbahan alami. Biopolish leather care memiliki banyak manfaat dan kegunaan yang tidak bisa anda lewatkan manfaatnya untuk perawatan tas kulit.

Apa saja manfaat menggunakan biopolish leather care untuk tas kulit? Ini jawabanya:
    • Melembutkan dan melenturkan tas kulit
    • Mencegah paparan sinar matahari yang merusak
    • Mencegah air merembes pada permukaan tas kulit
    • Mencegah tas kulit berkerut dengan mengembalikan fleksibilitas alami tas kulit
    • Menjaga tas kulit warnanya tetap cerah menawan
    • Menjaga agar tas kulit tetap bersih
  • Mencegah serangan jamur pada tas kulit

5 Langkah Cara Menghilangkan Jamur Putih Pada Tas Kulit Sisi Bagian Dalam

Walaupun sisi bagian dalam tas kulit tidak nampak kalau kamu memakai tas tersebut, tapi apakah kamu betah membiarkan bagian dalam tas kulit kamu berjamur seperti itu?

Kalau kamu sudah tidak betah ingin segera membersihkan, jangan panik juga! Coba ikuti tips yang kami berikan ini. Semoga bisa membantu kamu menghilangkan jamur putih pada bagian dalam tas kulit.

Cara menghilangkan jamur putih bagian dalam tas dapat  kamu lakukan dengan mengikuti langkah berikut ini :

  1. Keluarkan semua isi yang ada di dalam tas. Balik tas yang kamu miliki
Cara Menghilangkan Jamur Putih Pada Tas Kulit

2. Gunakan kain lap yang agak tebal seperti handuk. Tuangkan cuka apel / cuka masak pada kain lap tersebut

3.Gosok pada bagian yang berjamur hingga jamur  putih tersebut menghilang

Cara Menghilangkan Jamur Putih Pada Tas Kulit

4. Bersihkan bekas bagian yang telah dibersihkan dengan cuka menggunakan lap kain yang bersih hingga kering.

5. Angin-anginkan tas dengan cara di jemur di tempat yang teduh dan kering

4 Cara Mengatasi Jamur Putih-Putih Pada Bagian Luar Tas Kulit

Lalu bagaimana jika bagian yang terkena serangan jamur justru pada bagian sisi luar tas kulit ? pasti tas kulit yang kamu miliki jadi terlihat jelek. Warnanya jadi terlihat kusam karena bintik-bintik putih jamur yang menyebar.

Jika hal itu yang terjadi , tidak usah khwatir. Kamu cukup melakukan hal seperti ini :

  1. Siapkan lap kain, spon untuk mencuci piring, dan biopolish leather care
Cara Menghilangkan Jamur Putih Pada Tas Kulit

2. Oleskan spon pada biopolish leather care. usapkan pada daerah yang berjamur secara tipis dan merata.

3. Gosok hingga terlihat bersih menggunakan kain lap

Cara Menghilangkan Jamur Putih Pada Tas Kulit

4. Lakukan hingga noda jamur menghilang dan tas kulit kembali bersih menawan

Kamu dapat menghilangkan jamur pada tas kulit dengan bantuan alcohol atau cuka. Tapi , kamu tetap harus kembali merawatnya dengan lotion khusus untuk tas kulit. mengapa sampai ribet sedemikian rupa ?

Alcohol atau cuka merupakan senyawa kimia yang membuat tas kulit cukup rentan untuk mengelupas. Kandungan bahan kimia dalam alcohol atau cuka membuat tas kulit mudah kering. hal ini akibat , kedua zat tersebut mampu mengangkut kandungan minyak alami pada material tas kulit.

Akibatnya, jika minyak alami tersebut diangkat, tas kulit akan kehilangan minyak alami. Tas kulit menjadi mudah kering, sehingga akan mudah tercipta lipatan, kerutan, kaku dan akhirnya retak tidak dapat kamu pakai kembali.

Apa Biopolish Leather Care Tidak Mengandung Alkohol Atau Cuka ?

Cara Menghilangkan Jamur Putih Pada Tas Kulit

Jelas tidak. Biopolish memiliki komposisi anti jamur dari bahan alami. Selain itu, produk ini telah di sempurnakan menggunakan beeswax dan komposisi natural oil lainya. Sehingga tidak hanya di gunakan untuk mencegah serangan jamur, namun juga mampu melembabkan , melembutkan dan menjaga kondisi tas kulit tetap menawan.

Mengapa menggunakan biopolish leather care ? produk yang satu ini merupakan produk perawatan untuk kerajinan bahan kulit. mampu mencegah serangan jamur dan melindungi dari paparan sinar matahari yang merusak.

Kasih Tahu Dong, Bagaimana Merawat Tas Kulit Agar Terhindar Dari Jamur ?

Sebelum tas kulit kesayangan kamu terserang jamur putih tersebut, ada baiknya kamu melakukan perawatan yang benar. Tidak perlu melakukan banyak langkah. Kamu cukup melakukan hal-hal seperti ini :

  1. Simpan tas kulit di tempat yang kering. kalau kamu menyimpan di lemari sebaiknya gunakan penyerap kelembapan atau silica gel agar tas kulit kam tidak lembab
  2. Jangan menjadikan tas kulit sebagai payung dalam semua kondisi. Baik saat panas terik atau hujan
  3. Jangan lupa bersihkan segera kalau kotor. Gunakan pounch kecil atau dompet untuk menyimpan make up yang mudah  tumpah dan kotor
  4. Jangan lupa rawat dengan teratur menggunakan biopolish leather care. caranya gampang tinggal di gosok memakai kain hingga bersih dan tidak lengket

Berbagai cara tersebut gampang sekali di lakukan. Kamu tidak perlu membawa tas ke salon atau butik yang mahal hanya karena serangan jamur. Kamu dapat menghindarinya. Kalau sudah terkenapun dapat kamu bersihkan sendiri.

Punya Dompet Kulit ? Yuk Lihat Cara Merawatnya Di Video Berikut Ini 

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kulit"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.