Cara Membersihkan Tas Yang Berjamur Paling Praktis Dengan Bahan Alami

3353
cara membersihkan tas yang berjamur
membersihkan tas yang berjamur dengan mudah menggunakan bahan alami

Cara membersihkan tas yang berjamur paling praktis menggunakan bahan alami. Kami merekomendasikan lotion khusus tas kulit yang mampu membersihkan jamur  pada tas kulit dengan cepat tanpa merusak struktur tas kulit.

Jamur merupakan masalah yang paling menyebalkan pada tas kulit. umumnya tas kulit yang terlihat berjamur ditandai dengan banyaknya bercak-bercak putih menyebar pada tas kulit. selain itu kadang juga ditandai dengan warna tas kulit yang tidak rata.

Jamur pada tas kulit sulit untuk di hilangkan seketika. Anda membutuhkan produk yang tepat untuk perawatan sekaligus pencegahan munculnya jamur pada tas kulit kembali. Membersihkan jamur pada tas kulit juga harus dilakukan dengan hati-hati.

Pasalnya jika tidak hati-hati, jamur justru akan kembali pada tas kulit. akibatnya tas kulit akan mudah berjamur. Hal ini karena spora jamur yang kembali pada tas kulit. oleh karena itu, bersihkan tas kulit yang berjamur saat berada di luar ruangan.

Trik Mudah Cara Membersihkan Tas Yang Berjamur Paling Praktis

Berikut ini kami berikan trik yang paling mudah untuk membersihkan jamur pada tas kulit. umumnya bahan alami yang digunakan untuk membersihkan jamur adalah cuka. Namun jangan sampai salah memilih cuka.

Gunakanlah cuka apel bukan cuka memasak yang biasa kita temui di toko kelontong atau warung bakso. Belilah cuka apel atau cuka sari apel. Anda dapat menemukan cuka tersebut di swalayan besar atau apotek.

Cuka apel tidak terlalu keras layaknya cuka pada umumnya. Namun cuka apel mampu membersihkan dengan baik. Nah seperti ini cara membersihkan tas yang berjamur dengan cuka apel :

cara membersihkan tas yang berjamur
bersihkan jamur yang menempel dengan menggunakan spon cuci piring
  1. Siapkan cuka apel, air, lap kain, baskom dan
  2. lotion khusus tas kulit
  3. Buatlah larutan cuka apel dengan air, misalnya satu sendok cuka apel berbanding dengan 1 gelas air
  4. Siapkan lap kain bersih dan kering. celupkan lap kain tersebut kedalam larutan cuka apel
  5. Peras lap akin hingga terasa lembab
  6. Kemudian, oleskan pada bagian yang berjamur. Ingat bersihkan tas kulit berjamur di luar ruangan
  7. Selanjutnya setelah di oles hingga bersih keringkan dengan kain lap bersih
  8. Keringkan di tempat sejuk jangan di jemur di bawah terik sinar matahari
  9. Jangan lupa setelah kering, gunakan lotion khusus tas kulit dari bahan alami agar mencegah munculnya jamur pada tas kulit

Cara Untuk Mencegah Tas Kulit Terserang Jamur

Jamur dapat dicegah pertumbuhanya pada tas kulit. Jamur disebabkan oleh kondisi ruang serta faktor penyimpanan yang tidak benar. Jamur dapat tumbuh pada suhu yang lembab dan konstan. Tak hanya itu jika di area penyimpanan tersebut sudah ada barang yang terkontaminasi jamur, sangat mungkin untuk tas kulit anda juga terserang jamur. Oleh karena itu sebaiknya lakukan langkah langkah pencegahan agar tas kulit tidak terserang jamur.

Berikut ini tips mencegah tas kulit berjamur dengan mudah :

  • Simpan di tempat yang memiliki sirkulasi udara yang baik

Salah satu penyebab jamur pada tas kulit yang paling umum ditemui adalah akibat tempat penyimpanan yang lembab. Oleh karena itu sebaiknya simpan tas kulit di rak yang terbuka atau di lemari yang memiliki sirkulasi udara yang baik.

  • Gunakan penyerap kelembapan

Bagaimana jika anda hanya memiliki lemari tertutup untuk menyimpan tas kulit? Jika hal ini juga anda alami, ada baiknya anda menggunakan penyerap kelembapan pada ruangan tersebut. Anda bisa menggunakan silica gel ataupun dehumidifier. Jangan lupa untuk menyimpan tas di dustbag kain bukan dari bahan plastik. Pasalnya bahan plastik justru bisa membuat warna tas kulit memudar.

  • Segera keringkan tas jika basah
cara membersihkan tas yang berjamur
segera keringkan tas yang basah

Jangan sampai tas kulit anda basah. Segera keringkan jika tas terkena tumpahan air ataupun terkena cairan yang lainya. Cukup dikeringkan dengan menggunakan lap kain tidak perlu di jemur di bawah terik matahari. Cukup di jemur di tempat yang teduh dan kering. Tas yang basah bisa menjadi tumbuhnya spora jamur. Apalagi jika ada barang di sekitar tas kulit tersebut yang berjamur. Hal ini bisa menjadi media terbaik bagi spora jamur tersebut.

  • Jangan gunakan sebagai payung saat hujan

Seringkali kita lupa atau memang sengaja menggunakan tas kulit sebagai payung untuk menghindari dari hujan. Jangan sekali kali lakukan hal ini. Bukan karena tanpa alasan, tas kulit umumnya di desain tidak tahan air. Meskipun tidak basah namun efek setelah kering tas kulit akan mudah berkerut dan kaku untuk tas kulit sintetis.

  • Gunakan lotion yang mengandung anti jamur khusus tas kulit

Menggunakan lotion yang mengandung anti jamur khusus untuk tas kulit sangat penting dilakukan. Hal ini dapat mencegah tas kulit jadi berjamur. Selain itu pilihlah lotion yang memiliki banyak kandungan bahan alami sehingga membuat tas kulit tidak mudah berjamur, tetap lentur dan lembut sehingga nyaman dikenakan.

Rekomendasi Lotion Untuk Mencegah Tas Kulit Berjamur

Setelah anda mengetahui cara membersihkan tas yang berjamur dengan baik, anda perlu mencegah agar jamur tidak muncul lagi. Untuk pencegahanya gunakan lotion khusus tas kulit yang berbahan alami. Pilihlah lotion yang mampu mengatasi dan mencegah serangan jamur pada tas kulit.

cara membersihkan tas yang berjamur
cara membersihkan tas yang berjamur paling mudah menggunakan biopolish leather care

Kami merekomendasikan menggunakan biopolish leather care sebagai lotion khusus tas kulit dengan bahan alami. Biopolish di formulasikan khusus dengan 100 % bahan alami. Sehingga biopolish tidak berbahaya bagi tas kulit.

Tak hanya itu, biopolish leather care juga mengandung anti septik alami yang mampu membunuh mikroorganisme pembusuk termasuk jamur pada tas kulit. sehingga tas kulit kesayangan anda akan terhindar dari jamur yang merusak tas kulit.

Untuk mendapatkan biopolish, anda dapat membeli secara langsung di customer care kami di nomor  0818225784920 / http://wa.orderlink.in/no/6281225784920 atau membeli lewat akun marketplace kami berikut ini :

➡ BUKALAPAK : https://www.bukalapak.com/biopolishbaru

➡ TOKOPEDIA : https://www.tokopedia.com/semirbiopolish

➡ SHOPEE : https://shopee.co.id/shop/7299615/

➡ INSTAGRAM : https://www.instagram.com/biopolish_beeswax

➡ CAKNING : https://www.cakning.com/produk/biopolish-leather-care-1

➡ RALALI : https://www.ralali.com/v/biopolish

➡ LAZADA : https://www.lazada.co.id/biopolish